:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 19 Apr 8777
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
27 Januari 2020

Perjari Jadi Syarat Untuk Mengikuti PKL 2020

Sen, 27 Januari 2020 Dibaca 16x Kabar Darussalam


SMK DARUSSALAM – Jumat (17/01) kemarin Dewan Ambalan Sekolah Menengah Kejuruan Darussalam (SMK Darussalam), mengadakan perjalanan satu hari (Perjari) yang diikuti oleh siswa kelas X dan XI putra. Pada mula kegiatan ini akan diadakan sebelum ujian semester ganjil, namun karena padatnya kegiatan yang memungkinkan kegiatan ini sulit diadakan.

Dalam Perjari kali ini terbagi menjadi empar pos, pos pertama bertempat di pintu masuk pemakaman umum gesing. Dalam pos ini peserta di hadapkan dengan materi pionering, sandi morse rumput dan kotak, smapore, pasukan baris berbaris (PBB), kompas. Kemudian pos kedua bertempat di lapangan gesing, pada pos ini peserta dihadapkan dengan materi pertolongan pertama pada gawat darurat (PPPGD).

                Dilanjutkan pada pos ketiga yaitu bertempat dipertigaan jalan menuju barurejo siliragung dengan pembina Ibu Ana Pretty Amellya dan Ibu Siti Mujayana  dengan materi daur ulang sampah. Sebelum menuju pos keempat semua peserta perjari, panitia, dan pembina menuju salah satu masjid yang ada di desa Barurejo untuk istirahat, sholat dan makan.

Setelah melakukan ISOMA semua peserta melanjutkan dengan pos keempat yang diawali dengan materi panjat tebing kemudian uotbon yang bertempat di SKN Darussalam  Puncak. Outbon tersebut diisi dengan beberapa permainan seperti berdiri melewati tali, merayap dibawah tali yang sudah disediakan dan melewati lingkaran tali seperti jaring laba-laba.

                Selain itu agar perjari berjalan dengan lancar, kegiatan ini juga dibantu oleh kakak pembina dari SMK Mambaul Huda Krasak. Semua siswa kelas X dan XI diwajibkan mengikuti perjari ini karena merupakan persyaratan mengikuit Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi kelas XI dan Ujian tengah semester genap bagi kelas X.  (Ali)