:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
5 Maret 2023

Tingkatkan Akidah Dengan Seminar Aqoid Khomsin

MADRASAH BARAT LANTAI 2 – Sebagaimana biasanya, organisasi himpunan talamidz diniyyah yang bernama ITMAM (Ittihadut Tholabah Madrasah Diniyyah Al-Amiriyyah) beberapa waktu lalu mengadakan acara Seminar terkait Aqoid Khomsin tepatnya pada Senin (20/02) hingga Selasa (21/02) kemarin. Seminar ini diadakan dengan tujuan supaya talamidz madrasah dapat lebih mengenali sifat-sifat ketuhanan Allah SWT. Adapun peserta acara ini ialah talamidz kelas 3 Ula baik putra maupun putri. Dengan peserta yang mencapai seribu orang, tak ayal panitia sempat sedikit kuwalahan dengan jumlah tersebut. Acara tersebut bertempat di madrasah barat lantai dua, acara dengan peserta yang mencapai seribu orang tentu akan sedikit berdesak-desakan.

Materi disampaikan oleh Ust. Abdul Hamid selayaknya tahun-tahun sebelumnya. Antusiasme dari peserta sendiri lebih dominan ke putri, namun lantaran pemateri merupakan orang yang berpengalaman maka tak heran bila beliau dapat memancing semangat dari kedua pihak, yakni tak hanya putri saja namun putra juga ikut semangat. Dengan begitu atmosfer acara tak terkesan canggung. Kendala yang dirasakan oleh panitia saat itu tak begitu kentara, meski tetap ada kesalahan-kesalahan umum seperti pemborosan dana. “Di penghujung tahun ini, ITMAM telah banyak belajar.

Kendala memang selalu ada dan kami berharap kendala-kendala tersebut takkan pernah hilang supaya kami bisa belajar lagi dan lagi”, ujar ketua panitia.

Materi seminar ini dikemas secara sederhana karena menilik peserta yang masih kelas 3 Ula. Sehingga pembahasannya tak keluar dari sifat-sifat wajib, muhal, dan jaiz milik Allah dan Rasulnya. Pada awalnya seminar ini akan diadakan secara terpisah, putra dan putri memiliki sesinya sendiri. Namun, karena materi yang disampaikan akan sulit untuk selesai sesuai target, maka acara pun dilaksanakan secara serempak yakni putra dan putri bersama. (Mhd)