:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
6 Februari 2023

Latih Alumni Dengan Seminar Fiqih Siasah Dan Fiqih Kebangsaan

Sen, 6 Februari 2023 Dibaca 6x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

MASJID LANTAI 2- pada hari Sabtu (04/02) kemarin, dari KORDA HIMMMA JATIM (Kordi¬nator Daerah Himpunan Alumni Mutahorrijin Mutahorrijat Al- Anwar Jawa Timur) mengadakan seminar fiqih siasah dan fiqih kebangsaaan dengan tema acara yaitu pertemuan alumni Al-Anwar Sarang yang diselenggarakan di pondok pesantren Darussalam lebih tepatnya di masjid lantai 2. Acara ini dihad¬iri oleh seluruh alumni pondok pesantren AL-Anwar sarang baik laki-laki maupun perempuan dan Mahasantri Ma’had Aly Darussalam dengan sangat antusias dan bersemangat.

“Acara ini adalah agenda tahunan dari pengurus HIMMA JATIM, sedangkan pada tahun ini adalah acara yang ke-4 dan pondok pesantren Darussalam diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah dari acara ini”, ujar Bpk. Ansori saat diwawancara. Acara ini diawali oleh Master Of Ceremony (MC) dari kang Fathul Ihsan yang mana termasuk salah satu legendnya pondok, dan dilajutkan sambutan pengasuh pon¬dok pesantren Darussalam oleh Dr. KH.Abdul Kholiq Syafaa’at, M.A, acara selanjutnya pembuka pembicara oleh Syaikhina KH. Taj Yasin MZ. Lc. Yang notabennya adalah Dewan Pengasuh PP. Al Anwar Sarang – Rembang & Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Acara inti yaitu seminar fiqih siasah dan fiqih kebangsaan oleh Syaikhina Dr. KH. Abdul Ghofur MZ. M.A yang juga salah satu Dewan Pengasuh PP. Al Anwar Sarang – Rembang & Rois Syuriyah PBNU yang turut memeriahkan acara ini ada lebih dari 300 orang baik dari laki-laki maupun perempuan yang tempatnya dipisah, laki-laki bertempat di masjid lantai 2 se¬dangkan perempuan bertempat di penginapan putri yaitu di ru¬ang B.04 dengan live setreaming.

Persiapan ini dimulai sejak 2 bulan sebelum acara, karena agar acara ini lebih matang den¬gan hasil maksimal. Sebenarnya acara ini berlangsung dari jam 09:00 sampai jam 11:00, tapi karena acara molor disebabkan para peserta banyak yang telat dan cuaca yang tidak mendukung karena hujan akhirnya acara dimulai jam 10:00 dan selesai pada pukul 13:00 siang. Untuk ketua acara dari pengurus HIMMA JATIM yaitu Agus Sihab Suyuti.(kpn)