:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
5 Maret 2023

Antusiasme Asrama Luar di AHSAN 2023

Ming, 5 Maret 2023 Dibaca 16x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

DARUSSALAM TIMUR – Kamis malam Jum’at (23/02) lomba Akhirussanah atau yang biasa kita kenal dengan AHSAN merupakan tradisi pada akhir tahun yang sudah ada sejak lama. Kegiatan ini biasanya diadakan ketika kegiatan pesantren akan berakhir atau dilaksanakan sebelum pengajian Ramadhan dan liburan. Tak ingin kalah dengan kampus induk, asrama luar juga mengadakan kegiatan yang sama.

Waktu pelaksanaan lomba dari setiap asrama di pondok cabang berbeda beda. Rata-rata asrama disana memulai lomba pada Kamis malam Jum’at. Namun juga ada asrama yang memulainya lebih awal dari itu, seperti asrama Darussalam tengah dan Al-Firdaus yang memulainya sejak hari Selasa lalu. Hal ini dikarenakan banyaknya lomba yang dilaksanakan serta jumlah peserta yang banyak.

AHSAN di tahun ini dilaksanakan lebih awal dikarenakan padatnya acara pesantren yang akan datang dalam beberapa waktu lagi seperti Imtihan, pengajian Ramadhan, dan sebagainya. Untuk perlombaan, semuanya dikoordinir oleh kepala asrama masing-masing serta seluruh pengurus asrama.

Berbagai lomba-lomba seru meramaikan event tahunan ini. Seluruh warga asrama juga antusias dalam mensukseskan event. Menurut salah satu panitia, tujaan dari diadakannya AHSAN adalah untuk memberi hiburan terhadap santri santri yang selama ini hampir se-tahun beraktivitas atau bisa disebut juga dengan refresing. Selain itu, tujuan selanjutnya adalah mempersiapkan dan menyeleksi warga asrama untuk siapakah yang memjadi perwakilan lomba AHSAN se-pesantren putra.

Lomba-lomba seru tersebut diantaranya futsal, bulu tangkis ghoib, perang bantal, lato-lato, minum dot gantung, kreasi musik, serta lomba yang paling unik yaitu ninja ghoib yang cara permainannya seperti estafet ghoib. Namun permainan ini lebih banyak rintangannya. (vln)