:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
5 Maret 2023

SMA Darussalam, Laksanakan MAKESTA Guna Cetak Generasi Muda Nahdliyin

Ming, 5 Maret 2023 Dibaca 29x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

AULA B.04 – Sebagai bentuk untuk mencetak generasi muda baru dan untuk pemberdayaan sumber daya manusia yang beraliran Ahlussunnah Wal Jama’ah, kemarin Kamis malam Jumat (17/02) PK IPNU SMA Darussalam laksanakan MAKESTA yang bertempat di aula B.04. acara tersebut berlangsung pukul 20.00 WIB sampai dengan ba’dha sholat Jumat. Jumlah peserta MAKESTA yaitu 15 anak denagn mengambil tiga anak per-kelas. Terdapat 6 buah materi yang harus diikuti oleh para peserta, diantaranya ke-IPNU-an, ke-Organisasi-an, ke-NU-an, ke-Pemimpin-an, Ke-Indonesiaan, dan ke-Aswaja-an.

Tamu undangan yang turut hadir saat pembukaan adalah ketua IPNU MA Al-Amiriyah dan bapak Jamhari, S.E. selaku pembina IPNU SMA Darussalam, sebenarnya ada sekitar 6 tamu undangan hanya saja banyak yang berhalangan untuk hadir.

Acara tersebut dilaksanakan selama 1 hari 1 malam, yakni dimalam Jumat dan hari Jumatnya dengan rincian, malam kamis dilaksanakan pembukaan kemudian dilanjut materi ke-IPNU-an yang di isi oleh kang Krismuntaha, terus dilanjut materi ke-Aswaja-an oleh kang Faiz Haris. Untuk Jumat pagi dilanjutkan materi ke-3 yaitu ke-pemimpin-an oleh bapak Himami Baydarus, S.Ag, kemudian dilanjut setelah sholat Jumat yakni ke-Indonesia-an dan ke-NU-an oleh bapak M. Yahya Ghozali, S.E. kemudian dilaksanakan pembaiatan sekaligus pelantikan pengurus yang baru.

Sayangnya, satu materi tidak bisa diberikan kepada para peserta yakni materi ke-Organisasi-an dengan alasan pematerinya sedang sakit. Untuk kendala yang dialami yaitu kurangnya komunikasi antar panitia yang membuat acara ini kurang maksimal, pemateri yang sangat sibuk, dan waktu yang agak molor. “dari pihak panitia mengalami kesulitan untuk berkomunikasi antar anggota dan juga dengan pemateri yang membuat acara ini tidak maksimal” tutur kang Dani selaku panitia MAKESTA. (Rif)

Artikel Lainnya

Oleh : medis

DIKLAT ARUDL

Oleh : medis

Khatam Paling Akhir