:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
10 Februari 2023

Al Adab Sukses Adakan Bahtsu Masail Yang Ke-4

Jum, 10 Februari 2023 Dibaca 33x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

AULA PONDOK KANAK-KANAK PUTRA- Alumni Asuhan Darussalam (AL-ADAB) sukses dalam melakukan kegiatan Bahtsul masailnya yang ke-4. Kegiatan ini bertempat di aula pondok kanak-kanak Darussalam. Hal ini dikarenakan seluruh tempat-tempat lain di pondok sudah digunakan acara lainnya. Menurut ketua panitia Bahtsul masail AL-ADAB Bapak M. Ulil Abror yang notabenenya juga sebagai ketua Lembaga Bahtsu Masail Darussalam (LBM) Kegiatan ini di buat sedekat mungkin dengan hari puncak Haul, hal ini dikarenakan agar perwakilan alumni dari setiap ORDAnya bisa ikut Bahtsul masail.

Mulanya, acara ini dijadwalkan mulai pada pukul 13.00 sampai dengan16.00. Namun karena adanya kendala, acara ini mundur pelaksanaannya menjadi jam 14.00 s/d 17.00. Dalam sambutan acara, yang menyampaikan ialah ketua umum AL ADAB KH. IMAM SYAFAAT . Menurut penuturan panitia , meskipun ada pengunduran waktu pelaksanaan, tetapi waktu pelaksanaan yang targetnya selama 3 jam tetap terlaksana.

Bahtsu masail kali ini merupakan yang ke 4 kalinya dari AL ADAB. Sebelumnya bahtsu dari AL ADAB hanya dilakukan pada setiap acara Haul saja. Namun pada tahun ini Ketika HARLAH Ponpes Darussalam juga diselenggarakan bahtsu. Di kegiatan kali ini , ada banyak mushohih yang ikut andil dalam acara seperti KH. Aly Asyiqin, Agus Ahmad Kanzul Fikri, KH Mukhlisin Hasbullah yang merupakan alumni dari Jawa Tengah. Perumus asilah dari BM kali ini ada 3 , yaitu Ust. Abdul Hamid, Ust yunus Zamrozi, Ust Imam Nawawi.

Dalam persiapannya, panitia sudah memulai persiapan selama sebulan sebelum acara. Ada dua kepanitiaan dalam BM kali ini, Yaitu kepanitiaan dari AL ADAB serta MUFADA (Musyawarah Fathul Qorib Fathul Muin). Perumusan asilah BM kali ini dilakukan selama sebulan. Tepatnya setelah asilah dibagikan.

Hanya ada 1 jalsah atau satu sesi dalam acara ini. Namus karena waktu yang singkat serta penjelasan masalah yang panjang, hanya 2 dari 5 soal yang dapat terjawab.(VLN)