:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
6 Februari 2023

Resmi Dibuka, PSPDB Targetkan 3000 Peserta Didik di Tahun 2023

Sen, 6 Februari 2023 Dibaca 3x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

Blokagung- Penerimaan Santri Dan Peserta Didik Baru (PSPDB) telah resmi dibuka pada Kamis (02/02) menempat di lantai satu gedung sekretariat baru, depan KOPONTREN AUSATH. Tahun lalu PSPDB telah dibuka secara offline dan pada tahun ini mengalami perubahan sistem menjadi online.

Berdasarkan keterangan ketua PSPDB, bapak Hasinurrohman mengatakan, “Dengan perkembangan teknologi saat ini sudah waktunya pondok memanfaatkan dengan baik. Membuka pendaftaran secara online sebenarnya sudah menjadi wacana sejak tahun lalu, akan tetapi karena sistem yang belum sempurna mengakibatkan pendaftaran online baru dibuka pada tahun ini.” Ia menambahkan, meskipun full online panitia tetap antisipasi dengan mendirikan tempat di sekretariat PSPDB.

PSPDB secara online dibuka sejak Rabu, 18 januari sampai dengan Kamis, 06 Juli 2023 dengan alur pendaftaran sebagai berikut : Membuka Link Pendaftaran dan Informasi https://linktr.ee/darussalamblokagung Atau www.blokagung.net/psb Setelah itu mengisi formulir dan melengkapi data diri. Dengan dibukanya pendaftaran online ini calon peserta didik menjadi lebih mudah untuk mendaftar, mencari akses informasi penerimaan calon peserta didik dan pendaftaran menjadi lebih tertib dan mudah dipantau.

Ketua PSPDB, “Pada tahun sebelumnya terdapat 2.000 lebih santri yang mendaftar dan pada tahun ini panitia menargetkan 3.000 santri.” Ucapnya. (VIK)