:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
8 September 2023

RIBUAN ORANG HADIR DALAM ACARA WISUDA KELAS AKHIR

Jum, 8 September 2023 Dibaca 11x Kabar Darussalam

LAPANGAN PONDOK-Wisuda kelas akhir sekolah sukses terlaksana pada sabtu17 juni 2023. dan bertempat di lapangan ponpes Darussalam blokagung. Unit yang wisuda antara lain: SPM wustha, SMP Plus Darussalam, MTs Al Amiriyyah, SPM Ulya, MA Al Amiriyyah, SMA Darussalam, Dan SMK Darussalam. Rangkaian cara yaitu: Pembukaan, kepala sekolah memasuki ruangan wisuda, pembacaan ayat suci al quran, menyanyikan lagu Indonesia raya, ya lal wathon, dan mengheningkan cipta, sambutan kabid Pendidikan, prosesi wisuda putra dan putri, penyematan kalung secara simbolis, menyanyikan lagu himma guru, explos bakat, pengumuman siswa-siswi berprestasi, sambutan perwakilan kelas akhir, sambutan perwakilan wali wisudawan, kalam ikhtitam dan doa, kepala sekolah, terakhir penutup.

Acara ini sudah dipersiapkan sejak 3 bulan kemarin namun kurang maksimal karena terpotong dengan waktu liburan, “saat saya dipilih menjadi ketua panitia saya hanya kepikiran dengan satu hal, yaitu siapa yang menjadi ketua 1 dan 2, agar bisa membantu menyukseskan acara” ujar bpk.Munawar S.pd selaku ketua panitia. Panitia dalam wisuda ini diambil dari perwakilan semua unit yang dikordinir oleh ketua 1 dan 2. Wisuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini unit Ma Al Amiriyyah menggunakan seragam hitam putih.

Siswa dan siswi yang mengikuti wisuda berjumlah 1340 orang, sedangkan untuk tamu undangan berjumlah 1700 wali santri dan 100 tamu VIP. Banyak penampilan yang menarik dari beberapa unit diantaranya: SMA Darussalam menampilkan busana yang di desain oleh siswi jurusan TB (Tata Busana), Ma al Amiriyyah jurusan tahfidz qur’an unjuk gigi dengan diberi pertanyaan oleh Ny.hj.handariyatul Masruroh, SMP plus Darussalam bercerita menggunakan Bahasa inggris, dan SPM wustha membaca kitab, Murod, dan pertanyaan nahwu.

Untuk tahun ini Sambutan perwakilan kelas akhir diwakili dari unit SMK Darussalam, dari setiap unit diambil siswa dan siswi yang berprestasi mulai dari juara 1, 2, dan 3. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini panduan suara hanya perwakilan dari putri saja yang diambil dari setiap unit. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar namun ada beberapa kendala diantaranya: waktu penampilan kurang maksimal, panas dikarenakan kekurangan kipas angin, Banyaknya siswa dan siswi yang membawa handphone sehingga acara kurang khidmat, dan banyak siswa dan siswi yang dipanggil orang tuanya untuk diajak keluar. (yik)