:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
5 Maret 2023

Dibaiyyah Pembuka Haflah Akhirussanah 2023

Ming, 5 Maret 2023 Dibaca 8x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

DEPAN MASJID DARUSSALAM- Sudah menjadi agenda setiap tahunnya, pondok pesantren Darussalam Blokagung mengadakan perlombaan yaitu Haflah Akhirussanah yang dimulai pada kamis malam jumat (02/03). Untuk tahun ini lomba yang diadakan sebanyak 22 lomba salah satunya yaitu lomba dibaiyyah yang bertempat di pentas utama depan masjid yang diikuti oleh seluruh asrama baik luar maupun dalam. Tujuan diadakan lomba tersebut yaitu sebagai ajang evaluasi sholawat agar semakin berkembang pada setiap tahunnya dan mencari bakat-bakat santri dalam bidang sholawat.

Sebelum acara tersebut dimulai panitia mempersiapkannya dengan diadakannya technical meeting terlebih dahulu dan melakukan penataan panggung yang sudah di tata sejak satu hari sebelum pelaksanaan dimulai. Lagu yang akan dibawakan sudah di tentukan oleh panitia, masing-masing grup membawakan 1 lagu dengan waktu maksimal 6 menit dan batasan peserta 10 orang setiap grupnya.

Juri dari lomba ini diambil dari grup senior Liwa’ul Muriddin. Pada kemarin malam hanya babak penyisihan dan akan dilanjutkan semifinal pada malam selasa besok. Asrama yang maju ke babak semifinal ada 6 asrama yaitu Al-Firdaus, Al-Hikmah bawah, Al-Qohiroh, Al-Qudsiyyah, Munzalan Mubarokan, dan Bir Aly. Untuk rangkaian acara berjalan dengan lancar.

Kendala tersendiri dari lomba ini yaitu kurang cepatnya peserta naik ke atas panggung dan beberapa grup yang tidak tampil sehingga waktu yang diperkirakan akan selesai dalam waktu 2 jam, selesai hingga 3 jam setengah. Harapan dari panitia kedepannya sholawat bisa lebih berkembang dari tahun-tahun sebelumnya di pondok pesantern Darussalam. (hbb/fhm)