:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
10 Februari 2023

Ribuan Alumni Al Adab Hadiri Shilaturrohim Nasional Haul 2023

Jum, 10 Februari 2023 Dibaca 16x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

Masjid Darussalam- Haul masayikh di setiap tahunnya memang selalu memiliki banyak rangkaian acara. Wajar saja jika memang Haul merupakan acara yang dinanti-nantikan oleh santri dan alumni di setiap tahunnya. Untuk mempererat ikatan alumni dari pesanteren Blokagung, AL ADAB (Alumni Asuhan Darussalam Blokagung) mengadakan acara silahturahmi Nasional yang sudah menjadi tradisi bagi para alumni disetiap tahunnya.

Selasa malam Rabu (07/02) acara SILATNAS Al-Adab dilaksanakan di Masjid Darussalam . Acara ini dimulai setelah sholat Isya’. SILATNAS ini dihadiri oleh para pengasuh PP. Darussalam Blokagung serta sekitar 1500 alumni dari seluruh Indonesia. Acara ini diawali dengan sholawat yang dibawakan oleh grup hadrah santri Blokagung. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan KH. Imam Syafaat yang notabenenya sebagai ketua umum AL ADAB. Beberapa sambutan yang lain disampaikan oleh dewan pengasuh PP. Darussalam Blokagung, Diantaranya ialah KH. Ahmad Munub Syafa’at. Dan pelantikan IKAMADA (Ikatan Mahasiswa Alumni Darussalam Blokagung) yang merupakan perserikatan mahasiswa alumni tetapi kuliah diluar pondok. Tentatif acara selanjutnya pelantikan pengurus Al-Adab yang dilantik langsung oleh KH. Abdul Malik Syafaat. Sambutan yang selanjutnya dibawakan oleh Dr.KH. Abdul Kholiq Syafaat yang menyampaikan pentingnya peran alumni dalam mengembangkan dakwah yang telah didapatkan ketika dulu di Blokagung.

Kesempatan kali ini, juga diadakan ijazahan amalan yang di bacakan Drs. KH. Muhammad Hasyim Syafaat. Ketika diakhir acara diadakan mushofahah bersama dan rapat alumni Al-Adab. Dalam acara ini yang bertanggung jawab sebagai panitia ialah Bapak M. Latifil Anshori. Dalam penuturannya acara ini untuk pentasnya disiapkan dari tadi siang setelah Khotmil Bil ghoib.

H-1 merupakan puncak dari arus kedatangan alumni ke Blokangung.Tetapi sebelum itu juga sudah ada beberapa alumni yang datang mulai di hari Minggu .(Vln)

Artikel Lainnya