:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
10 Februari 2023

Ikatan Mahasiswa Alumni Darussalam Sambung Silaturahmi Dengan Masyayikh Blokagung

Jum, 10 Februari 2023 Dibaca 8x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

AUDITORIUM NY. HJ. SITI MARYAM SYAFA’AT- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pondok pesantren darussalam organisasi Ikatan Alumni Mahasiswa Darussalam (IKAMADA) mengadakan pertemuan alumni yang bertempat di madrasah barat lantai 2 ruang B.04 pada selasa (07/02) kemarin, acara ini dilaksanakan setelah sholat dzuhur atau sesudah acara tasyakur khotmil qur’an bil ghoib.

Tujuan diadakannya acara ini adalah “Kami mewakili teman-teman mahasiswa alumni, ingin tetap sambung kepada Masyayikh PP. Darussalam Blokagung. Serta kami sebagai alumni PP. Darussalam Blokagung tetap ingin selalu mendapatkan perhatian, bimbingan, serta doa dari keluarga besar PP. Darussalam Blokagung” ujar bapak M. Pindo Maulana selaku ketua panitia acara tersebut. acara ini Merangkul semua mahasiswa alumni PP. Darussalam dari berbagai wilayah. Serta melakukan dan melestarikan apa yang sudah menjadi ajaran serta tradisi yang di dapat di PP. Darussalam, meskipun sudah di luar.

Dari 10 wilayah yang sudah terbentuk, dan 10 wilayah yang masih dalam proses pembentukan. Ikut hadir menyukseskan acara pengukuhan IKAMADA. Wilayah tersebut meliputi Banyuwangi, Jember, Malang, Jombang, Kediri, Yogyakarta, Jakarta, Sulawesi, Surabaya, Bali dan Sumatra yang mana dari setiap wilayah memiliki kordinatornya masing-masing yang dilantik pada malam harinya pada acara SILATNAS.

Acara ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh panitia dan mendapatkan apresiasi dari dewan Gawagis menyatakan sukses dan lebih dari apa yang di bayangkan sebelumnya. Sedangkan untuk yang menjadi anggota, dari pengurus menjaring mahasiswa alumni PP. Darussalam Blokagung tanpa terkecuali, tanpa ada syarat yang menyulitkan, serta tetap berdampingan dengan Al Adab di wilayah masing-masing. Sedangkan Banyak manfaat yang di sampaikan oleh Masyayikh untuk menjadi acuan, pengerak hati, serta semangat untuk mengabdi, Salah satunya “masio dadi mahasiswa Ojo lali marang kyai ne. masio wes Nang jobo, Ojo lali Karo opo sing wes di olehi Nang pondok” ngendikan salah satu Gawagis.(Ags)