:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
3 September 2023

SERENTAK, MA ADAKAN CAP 3 JARI SEBELUM WISUDA KELAS AKHIR.

Ming, 3 September 2023 Dibaca 8x Kabar Darussalam

Gedung Pendidikan– Siswa-siswi kelas akhir MA Al Amiriyah angkatan 2022/2023 serentak melakukan cap 3 jari, serta pemenuhan BBT (Blangko Bebas Tanggungan) pengambilan ijazah. Agenda cap tiga jari tersebut diadakan pada hari Sabtu (10/06) bagi siswa dan Minggu (11/06) bagi siswi. Pelayanan cap 3 jari dan BBT dilaksanakan pada waktu KBM masih berlangsung. Bagi siswa-siswi yang ingin melakukan cap 3 jari, mereka harus melengkapi BBT yang di berikan oleh TU sebagai persyaratan pengambilan ijazah. Untuk lokasi cap 3 jari sendiri bertempat di ruang kelas timur kantor MA Al Amiriyyah.

“Cap 3 jari menjadi syarat yang harus dipenuhi untuk mengambil ijazah” ujar Bpk. Tino Fathur Habibi sebagai kepala TU MA Al Amiriyyah. Ijazah turun dari kantor KEMENAG pada bulan Mei, yang kemudian penulisan SK (Surat Keputusan) ditulis oleh petugas Ulya Ilmaya S.Pd dan Farid Wadji S.Pd. selama 1 bulan. Setelah di SK-kan para siswa melakukan cap 3 jari kemudian disahkan lagi oleh bapak kepala sekolah, Bpk. Ahmad Fauzan S.Pd.I, S.Pd. yang diisi dengan tanda tangan dan juga stempel. Apabila pengambilan ijazah tanpa disertai dengan cap 3 jari maka ijazah tersebut tidak bisa diambil atau dianggap tidak resmi.

Kendala dari pelaksanaan cap tiga jari tahun ini adalah banyak dari siswa siswi yang mengeluarkan keringat berlebih pada area tangannya, yang dapat mengganggu dalam proses cap. Kendala yang lain yakni para siswa tidak tertib melakukan cap 3 jari dikarenakan dari mereka ada yang masih berhalangan. Bahkan beberapa dari mereka baru cap 3 jari beberapa hari setelah waktu yang ditentukan. Harapan dari panitia, ijazah bisa diambil secepatnya setelah dinyatakan lulus dan para siswa lebih tertib ( tidak molor dari waktu yang ditentukan). (Vln/Nzf)