:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
6 Februari 2023

ISHDAR Siapkan Penginapan Sebelum Hari H

Sen, 6 Februari 2023 Dibaca 6x Kabar Darussalam

GEDUNG PENDIDIKAN- Ada banyak pengurus dan santri yang dilibatkan dalam kepani¬tian untuk mensukseskan Haul Masyaikh blokagung 2023 yang tinggal hitungan hari lagi. Salah satu panitia penting saat ini ialah ISHDAR (Ikatan Santri Asuhan Darussalam) yang merupakan panitia dan penanggung jawab dari bidang penginapan dalan acara Haul Masayikh Blokagung 2023. Untuk ketua panitia dari bagian penginapan ialah Bapak Rohman.

Lokasi penginapan Haul Ma¬syayikh 2023 bertempat di ruan¬gan-ruangan kelas yang ada di Gedung Pendidikan (GP). Untuk pengunjung yang menghadiri Haul bermacam-macam, mulai dari wali santri, alumni, dan tamu undangan lainnya yang berasal dari berbagai pondok pesantren lain. Untuk jumlah pengunjung yang menginap di Gedung Pendidikan pada tahun ini mengalami penurunan dari pada tahun lalu. Hal ini dikarena¬kan jika Haul di tahun lalu meru¬pakan acara Haul yang disertai dengan khataman kitab Ihya’ Ulumiddin dan Tafsir Jalalain. Karena acara tersebut merupak¬an acara besar yang datangnya hanya tiga tahun sekali, sekaligus di tahun kemarin event acara lebih banyak.

Menurut penuturan dari salah satu ketua ORDA IKSAS (ikatan santri asal sumatra) yaitu Kang Ulum, malam puncak dimana pengunjung banyak menginap diperkirakan ada di hari Selasa malam Rabu, tepatnya pada H-1 acara puncak. Untuk dihari Ahad (2/5) masih belum ada pengun¬jung yang menginap.
Supaya matang dalam pelak¬sanaanya, panitia telah meny¬iapkan berbagai kebutuhan pen¬gunjung sejak dua minggu yang lalu. Salah satu peralatan penting dari penginapan ialah tikar. Untuk tikar sendiri di peroleh dari meminjam pada wali santri dan alumni yang ada di sekitar Blokagung. Dari setiap pengurus ORDA sendiri sudah menyiap¬kan beberapa fasilitas tambahan seperti P3K, konsumsi, kopi teh dan lain sebagainya.

Ada hal unik dari salah satu orda yaitu ORDA IKSAS. Dalam acara Haul ini yang datang ke ta¬nah Blokagung tidak hanya Wali Santri dan alumni saja. Namun yang datang ke acara ini juga santri dari Kiai yang merupakan alumni Blokangung.(Vln)