:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 September 2023

MENCETAK KADER DENGAN MENGADAKAN PELATIHAN

Jum, 1 September 2023 Dibaca 2x Kabar Darussalam

DARUSSALAM PUNCAK– Organisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) IAIDA mengadakan pelatihan kaderisasi bersama dengan beberapa mahasiswa utusan kampus-kampus luar di Pendopo Darussalam Puncak mulai dari tanggal 5 Juni sampai dengan 10 Juni kemarin dan yang sebelum itu, acara utamanya di buka di ruang Auditorium KH. Mukhtar Syafa’at.


Dalam acara PMII tersebut mengambil tema “Revitalisasi gerakan PMII menyongsong society 5.0”. Alasan memilih tema ini karena untuk mengembangkan kemampuan untuk masa depan dan juga ingin menyongsong dunia masa depan sebab masa depan sudah memakai teknologi teknologi yang sangat canggih. Begitu juga dengan tujuan dari acara tersebut yaitu untuk mencetak kader yang mempunyai kemampuan untuk menciptakan sesuatu dan membuat inovasi.


Peserta kegiatan tersebut tidak hanya dari mahasiswa IAIDA saja melainkan ada yang dari Malang, Bondowoso, Jember, Tulungagung, dan Madura. Untuk Peserta putra sudah disediakan tempat yang bertempat di lantai 2 Masjid Puncak Syafaat dan untuk putri bertempat di asrama bawah santri putri.


Pemateri dari acara tersebut langsung dari DPR, Dosen dan para politisi. tidak sedikit dari kalangan mahasiswa yang terkesan dengan kegiatan tersebut. “Sangat baik, karena langsung dari golongan pengurus besar, apalagi yang datang orangnya energik, ganteng, keren tentunya akan menambah semangat teman teman dan kesan dari tempat ini enak, nyaman apalagi suasananya asri, bisa melihat gunung, dingin terus temanya tema tema pesantren, ini ciri khas PMII banget sangat keren lah, harapan kedepan kami ya semoga bisa melaksanakan kegiatan lain disini karena sangat menarik” ucap kang Muhammad farid alzuhdi selaku Ketua PMII cabang Banyuwangi. (Zldn)