:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 19 Apr 3977
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
8 Mei 2016

MBAD Seleksi Santri Peserta TAS 2017

Ming, 8 Mei 2016 Dibaca 9x Kabar Darussalam

MBAD Seleksi Santri Peserta TAS 2017

IMG_2880

Belajar Al Qur’an wajib hukumnya bagi setiap Umat Muslim didunia bahkan Wajib mengamalkan isi yang ada dalam kandungan ayat-ayatnya, Seperti dalam hadis Tirmidzi  Sebaik-baiknya manusia Adalah orang yang belajar Al Qur’an dan Mengajarkannya.

Catatan : Wan Ahmad M

MASJID Lt 3 -Kamis(05/05) Majelis Bimbingan Al qur’an Darussalam mengadakan Tashih Qiroatul Qur’an guna Menyeleksi Santri Peserta TAS 2017 mendatang,  Tahsih bertempat dimasjid Lantai 3, Peserta  berjumlah 102 Santri yang berdominan santri tingkat SLTP. dalam seleksi tersebut santri akan membaca Al Qur’an didepan 4 Penguji,  setelah dinyatakan Lulus oleh penguji santri akan diberikan Formulir pendaftaran (Tashih Akhir Santri) TAS Qira’aty. dan akan masuk majlis Bimbingan untuk TAS Qira’aty 2017.

Lembaga Pendidikan Al Qur’an Majelis Bimbingan Al-Qur’an Darussalam (MBAD) Yang diketuai oleh Ust.Roychul Mu’am dari tahun ke tahun sangat berkembang pesat, ditahun 2016 ini bertepatan  dengan Haul serta  Khataman Ihya’ Ulumidin, MBAD telah berhasil meluluskan 172 Santri dan 160 santri pada tahun sebelumnya. dengan hasil yang memuaskan pada tahun 2015.

Dalam Pendidikan Al-qur’an metode Qira’aty, Santri  benar-benar diajarkan Membaca Alqur’an Dengan Mahorijul Huruf yang Baik serta sesuai dalam Kaedah Tajwid dan mempelajari Bacaan Ghoroibul Qur’an, tak hanya itu santri juga belajar Ubudiyah dengan Benar seperti Praktek Wudhu beserta doa-doa Harian.

TAS 2017 diketuai Oleh Ust.Fahruroji  “Tashih ini guna menyeleksi Santri yang akan menjadi Peserta Tashih Ahir Santri ditahun 2017 mendatang” ungkapnya saat diwawancara Reporter Medis malam itu (red) diharapkan Peserta Tas tahun 2017 mendapatkan Nilai yang memuaskan dalam Tashih Akhir santri ke 11 Majelis Bimbingan Al Qur’an Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung(