:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
14 September 2016

Kenalkan Kampus dan tumbuhkan Idealisme mahasiswa

Rab, 14 September 2016 Dibaca 15x Kabar Darussalam

Kenalkan Kampus dan tumbuhkan Idealisme mahasiswa

Kegiatan ORDIK jadi persyaratan Ikut KKN

Orientasi adalah bentuk kegiatan pengenalan disuatu instansi pendidikan sekolah maupun perguruan tinggi, diperguruan tinggi lebih dikenal dengan ospek, opak, ordik dan lain-lain. Kegiatan tersebut guna menumbuhkan idealisme yang awalnya berfikir seperti siswa menjadi Mahasiswa. Serta sebagai sarana memperkenalkan semua sistem belajar mengajar dan kegiatan yang ada dikampus.

Catatan : Wan Ahmad M

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung mengadakan ORDIK (Orientaasi Peserta Didik) Mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017 pada Senin (05/10). Yang bertempat di Audotorium IAIDA. Jumlah peseta Ordik mencapai 250 lebih, yang terdiri dari 8 jurusan atau prodi yaitu Komunikasi Dan Penyiaran islam, Bimbingan  Konseling Islam (Fakultas Dakwah dan komunikasi islam), Ekonomi Syari’ah, Perbankan Syariah(Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam). Manajemen pendidikan islam, Pendidikan bahasa arab, Tadris Bahasa sastra Indonesia, dan Tadris Bahasa Inggris (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan).

Ordik akan berlangsung selama empat hari, terhitung mulai Senin 5 September sampai Kamis 8 September 2016. mahasiswa dituntut untuk ikut serta dan aktif dalam kegiatan tersebut, karena sertifikat Ordik akan menjadi persyaratan mengikuti kuliah kerja nyata(KKN) yang akan dilaksanakan pada mahasiswa dijenjang semester 6 kelak. KegiatanOrdik dibuka langsung Oleh rektor 3 Bapak Khozin Kharis  “Kegiatan Ordik itu sangatlah penting bagi mahasiwa baru, Mahasiswa tidak akan mengikuti KKN sebelum dia Mengikuti Ordik dan ini sangat diperketat” tutur beliau dengan sangat tegas.(One)