:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 02 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
7 Januari 2017

Festival Al-Barzanji

Sab, 7 Januari 2017 Dibaca 17x Agenda Kegiatan / Kabar Darussalam

[dropcap]D[/dropcap]alam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ITMAM dan MPK MADINAH mengadakan ajang perlombaan religi yaitu festival al barzanji 2017. Dalam festival ini Terdapat dua perlombaan yang diadakan, yang pertama lomba baca kitab barzanji untuk siswa tingkat Wustho dan Ulya, dan lomba diba’iyah diikuti oleh siswa tingkat Ula.

Sebenarnya lomba festival Al-Barzanji diadakan pada tahun 2016 sebelum libur maulud kemarin, namun karena hal itu bersamaan dengan kegiatan PP Darussalam yang begitu padat, hingga akhirnya lomba ditunda setelah liburan maulud. Lomba pertama yang diadakan adalah lomba dibaiyyah tepatnya malam Jum’at kemarin (5/1) bertempat di Masjid Darussalam lantai satu dan lantai dua. Lomba di mulai pada jam 20.30 wis (ba’da sema’an Al-Qur’an).

Masjid lantai satu digunakan lomba dibiyyah kelas 3-4 Ula dan lantai dua masjid untuk kelas 1-2 Ula, lomba berakhir pukul 00.00 WIS bagi lomba dibaiyyah kelas 3-4 Ula, dengan pemenang juara ke-1 kelas 4 H Ula, juara ke-2 kelas 3 A Ula, dan juara ke-3 kelas 3 H Ula, bagi lomba dibiyyah kelas 1-2 ULA di tunda untuk sementara. (mmf)