:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
11 Januari 2024

LEBIH SPEKTAKULER DARI TAHUN KEMARIN, Mts Al Amiriyyah

Kam, 11 Januari 2024 Dibaca 22x Lain-Lain

Darussalam timur – Setiap unit sekolah memiliki agenda spektakulernya masing – masing. salah satunya adalah MTs al – Amiriyyah yang kemarin (08/09)sukses melaksanakan Bernama duta santri. acara yang di-founder-I oleh ust. M. Mukhtar latifil anshori ini merupakan agenda tahunan MTsA sejak 2021. lokasi acara duta tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya.jika pada tahuntahun sebelumnya duta santri diadakan di halaman datim bagian depan, namun karena banyaknya pengunjung serta tamu undangan di tahun ini, maka acara diselenggarakan di halaman datim bagian belakang atau di depan ndalem KH. Ahmad Munib Syafaat.
Acara duta santri yng kali ini bertemakan bali agung dihadiri labih dari 1000 oranng yang menyaksikan. Mereka semua terdiri Santri Asrama Darussalam Timur, Asy-Syafi’yah, Nurul Quran, An-Nahdloh. Seluruh dewan guru MTs.A,Seluruh Kepalah sekolah, Tamu VIP, TamuVVIP, beberapa Wali santri dan masyarakat sekitar juga ikut meramaikan acara ini.
Yang membuat acara ini semakain meriah ialah penampilan konser lagu yang dibawakan artis terkenal yaitu Suci Tacik dan penampilan NATIONAL COSTUME duta dari daerah daerah yang ada di indonesia.
Untuk Santri yang dinobatkan menjadi duta dibagi menjadi 3 kategori. Yang pertama duta Pendidikan, duta lingkungan , dan duta anti bullying. Setiap dari mereka memiliki tugasnya masing-masing. Dimulai dari duta Pendidikan yang memiliki tugas untuk meningkatkan minat baca santri yang dibantu juga oleh tim literasi Darussalam, seperti mengadakan seminar literasi dll. Yang selanjutnya ialah duta lingkungan yang bertugas untuk meningkatkan kesadaran santri akan pentingnya kemersihan dan memperbaiki hubungan kemasyarakatan. Dan yangterakhir ialah duta anti bulliyng yang bertugas memotivasi para santri untukmenghindari Tindakan pembulliyan yang terjadidi pondok pesantren. Persiapan acara ini sudah dimulai 3 bulan yang lalu., bahkan pendaftaran sudah dibuka sebelum libur syawal kemarin
Duta santri yang menjadi winner pada tahun 2023 adalah sdr. rafi ahmad wahyudi sebagai duta anti bullying, sdr. andika ardiansyah sebagai duta lingkungan dan sdr kafiya khannan sebagai duta pendidikan rencananya besok akhir tahun duta santri akan dilaksanakan di putri mts juga“acara ini berjalan dengan lancar juga sukses mengibur para santri dan pengunjung yang hadir. semoga duta tepilih tetap langgeng dan menjalan tugasnya dengan Amanah”harapan dari ust anshor untuk duta kedepannya. (Rrm/Vln)