:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Jumat, 26 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
8 Maret 2018

Lutfi Rizal Siswa Terbaik 4 D Ula, Hafalkan Matan Kitab Taqrib

Kam, 8 Maret 2018 Dibaca 9x Kabar Darussalam

Tradisi pembagian raport nilai mungkin bagi setiap orang adalah sesuatu yang biasa. Namun tak sedikit yang menantikan melihat nilai yang mereka dapat setelah ujian. Kemarin malam, kelas 4 D ula telah melaksanakan pembagian raport siswanya.

Selasa Malam itu, M. Lutfi Rizal menjadi juara terbaik satu kelas. Mengalahkan 68 siswa lainnya. Ia mendapatkan 3 juara sekaligus. Mulai juara 1 Evaluasi Daur Tsani, terbaik muhafadloh, dan telah menghafalkan kitab Matan Taqrib karya Syeikh Abu syuja’

Sebelum mengikuti pembagian raport, kami satu kelas dengan di pimpin Pak Roy, panggilan akrab Ustadz Roychul Mu’am, S.E. mustahiq kami, membaca tahlil bersama. Ini merupakan sebagai bentuk ungkapan syukur kami karena telah sukses mengikuti ujian Daur Tsani.

Tak hanya itu, pembacaan tahlil itu juga bentuk rasa syukur karena telah mengkhtamkan kitab pengajian bandongan,yakni kitab Sulamun Taufiq. Setelah selesai, yang paling ditunggu kami akhirnya datang juga. yaitu pembagian raport sekaligus makan-makan bersama.

Untuk mengabadikan semua momen itu, Pak Roy meminta bantuan fotografer profesional. ini karena agar foto yang dihasilkan tidak mengecewakan. Ternyata benar, hasilnya tidak diragukan lagi. Fotografer itu bernama Hisomuddin.

Fotografer yang sehari-harinya dipanggil kang Hisom itu, selain handal, ia juga merupakan salah satu pembimbing Qiro’ati. Tak hanya itu, ia juga merupakan salah satu anggota Itthadut Tholabah Madrasah Diniyyah Al Amiryyah (ITMAM) .

Tetapi sebelum melaksanakan semuanya, oleh Pak Roy kami diberi tahu tentang acara yang ditunggu sejak lama itu. Menurut beliau acara pembagian raport nilai diwajibkan oleh dewan Asatidz Madrsah Diniyyah Al Amiriyyah (MADINA).

Artikel Lainnya