:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
19 Desember 2020

Senam Pagi Penyemangat Santri

Sab, 19 Desember 2020 Dibaca 34x Kabar Darussalam

GADUNG PENDIDIKAN – Sudah menjadi agenda rutin Pondok Putra melaksanakan senam setiap hari Jumat. Senam sendiri diadakan sebagai salah satu cara untuk santri bisa menghasilkan keringat. Sehingga mereka bisa tetap sehat dan kebal dari ancaman penyakit. Terlebih di masa pandemi seperti ini.

Untuk itu, Jumat (18/12) kemarin seluruh santri putra digiring ke Gedung Pendidikan (GP) guna mengikuti senam pagi. Senam ini tidak dilaksanakan di dalam pondok guna untuk mencari sensasi baru. Namun, senam dilaksanakan di GP hanya dua minggu sekali. Dikarenakan bergantian dengan santri putri.

Seperti halnya senam yang terlaksana dua minggu lalu, senam pagi kemarin juga berhasil terlaksana dengan lagu utama Salam Tresno yang sempat viral beberapa waktu lalu. Tak ayal para santri sangat bersemangat bergoyang heboh. Meskipun hanya dipandu empat orang saja seluruh santri tetap bisa mengikuti gerakan yang dipandu. Meskipun hal tersebut merupakan kendala utama bagi para peserta senam.

Selain itu, karena kurangnya komando pada senam kali ini juga menjadi sedikit kendala untuk para peserta senam, tetapi kegiatan tersebut masih bisa berjalan lancar sampai kegiatan senam selesai meskipun untuk persiapannya hanya dibutuhkan dalam waktu semalam saja.

                Kang Ikhwanudin selaku komando senam mengatakan “ saya ingin melihat wajah semua orang tetap ceria”, kemudia ia menambahkan “semoga bahagia, kita tangguhkan blokagung, kita kuatkan jasmani”. Pembina pramuka tersebut juga menjelaskan bahwa pada kegiatan senam akbar yang akan datang, para komando senam akan membuat gerakan baru juga dengan lagu – lagu baru yang dapat membuat badan bergoyang lebih asyik lagi.(ali)