:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Rabu, 18 Apr 8508
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
20 Februari 2016

Ranting IPNU Karang Doro Adakan LAKMUD ( Latihan Kader Muda)

Sab, 20 Februari 2016 Dibaca 8x Kabar Darussalam

Ranting IPNU Karang Doro Adakan LAKMUD

( Latihan Kader Muda)

(Mencetak Kader IPNU Yang Militan)

               BLOKAGUNG: Ranting IPNU Karangdoro mengadakan LAKMUD ( latihan kader muda), Ahad (7/02) di SD Darussalam. Kegiatan ini diketuai oleh Rekan Nazrul Aftoni dan dibantu oleh beberapa anggota lainnya, acara ini terlaksana atas saran Bapak. Ali Mahsun.

Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah guna untuk mencetak kader IPNU yang militan terhadap Organisasinya, dan bisa bersaing dengan berbagai Organisasi yang tidak Beraqidah ASWAJA seperti, HTI ( Hizbut Tahrir Indonesia) dan aliran-aliran lainnya.

Yang menjadi tutor dalam pelatihan ini yaitu, Rekan Fawaid dari PC IPNU Banyuwangi, dan Rekan Ainun Najib dari PW IPNU Jawa Timur. Lebih dari 30 peserta yang mengikutinya, masing-masing adalah perwakilan dari PR IPNU ( Pimpinan Ranting ) Karang Doro, PR IPNU ( Pimpinan Ranting ) Krasak Tegalsari, dan PK IPNU (Pimpinan Komisariat) Darussalam.

Acara ini juga disebut Forum diskusi ini bebas untuk berargument, jadi boleh bagi peserta yang ingin bertanya atau berpendapat tidak harus menunggu tutor selesai menerangkan materinya. Banyak sekali dari masing masing perwakilan yang bertanya mengenai masalah Internal dan Eksternal yang pernah dialaminya, dan sebelumnya beliau Rekan Ainun Najib ( sebagai tutor ) memang menyuruh peserta untuk menganalisis masalah-masalah terlebih dahulu kemudian dipecahkan bersama.

Pelatihan ini di bagi menjadi dua waktu, yaitu: pada sore hari dengan Tema Program Management, dan untuk malamnya bertemakan Administrasi. Beliau keduanya (Rekan Najib dan Fawaid) memaparkan berbagai pengetahuan, pengalaman dan tantangan yang pernah di alami. (aam)