:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
31 Januari 2017

Lantunkan Nadhom Salaf Bersama

Sel, 31 Januari 2017 Dibaca 13x Kabar Darussalam

MASJID LANTAI 1 – Lalaran kubro Tashrif Istilahi, Al-Imriti, dan Al-Fiyyah Ibnu Malik yang diadakan oleh ITMAM dan MPK MADIN yang kali ini diikuti oleh siswa kelas 4 Ula dan bagi santri yang bersedia ikut lalaran. Lalaran ini dilaksanakan tepatnya pada malam Selasa (31/1) di depan masjid Pondok Pesantren Darussalam (Ar-Roudhoh), acara ini dalam rangka agenda bulanan sebelum daur tsani.

Dalam Lalaran kubro kali ini nadhom yang dilantunkan adalah nadzoman Al-Imriti, yang diikuti oleh kurang lebih 60 siswa madrasah diniyah al amiriyah. Lalaran kubro kali ini berbeda dengan dengan lalaran kubro sebelumnya karena kali ini para santri lebih berantusias dari pada daur awal yang lalu yakni meningkat 2x lipat.

Walaupun sempat terjadi kejadian yang tidak di harapkan oleh panitia karena tempat yang seharusnya berada di depan masjid terpaksa harus pindah didalam masjid karena hujan mengguyur bumi darussalam dengan deras, namun hal itu tidak menjadi halangan dan lalaran tetap dilaksanakan sampai selesai acara.

Selain dalam rangka bulanan sebelum daur lalaran ini juga untuk memperingati haulnya Syekh Syariffuddin Yahya Al Imrithi serta  untuk syiar kepada santri supaya kita lebih mencintai nadzoman  para ulama’ salaf agar pondok pesantren darussalam masih lestari kesalafannya. (mmf/amt)