:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
9 Desember 2016

Peringatan Maulid Nabi Asrama SMP Unggulan Putra

Jum, 9 Desember 2016 Dibaca 8x Kabar Darussalam

SMP UNGGULAN – Maulid Nabi merupakan perayaan hari besar umat muslim di seluruh dunia guna untuk mengingat dan lebih menguatkan keimanan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai umat yang paling dicintainya. Adat istiadat di masing-masing daerah yang dilakukan dalam acara ini beraneka ragam.

Khususnya di daerah Banyuwangi dengan adat endog-endogan atau telur hias. Dan begitu juga dengan asrama SMP UNGGULAN yang tetap menjaga kelestarian adat tersebut. Tepatnya pada malam Rabu (29/11) di setiap kamar mulai dari kamar H.01 sampai kamar H.04 berlomba-lomba unjuk gigi dengan menampilkan kreasi telur hias dengan tema yang berbeda beda, meliputi suasana idul fitri kota Banyuwangi dari kamar H.01, Class of Clans dari kamar H.02, festival banjari dari kamar H.03, dan Monumen Nasional dari kamar H.04.

Jauh hari sebelum acara dilakasanakan, masing-masing kamar telah menumpahkan semua pemikiran unik yang terdapat dibenak setiap warga. Namun lain halnya dengan kamar H.03, persiapan yang dilakukan hanya membutuhkan waktu setengah hari saja. Mereka membuat bahan yang jauh berbeda, yakni telur telur yang biasanya dihias dengan gabus, mereka malah menjadikan menu nasi untuk menjadi hiasannya.

Pengumuman perlombaan ini diumumkan pada saat puncak acara, yakni sholawatan bersama kepada Nabi Muhammad SAW tepat kemarin malam (1/12) setelah jama’ah sholat isya’ selesai. Pembagian hadiah ini, juga ketambahan pembagian kamar terbersih. Lomba endog-endogan dimenangkan oleh kamar H.03 dan kategori kamar terbersih diraih oleh kamar H.02. (cay/amta)

Artikel Lainnya