:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
12 November 2016

Organisasi Daerah Ikatan Santri Sumatra (IKSAS) Gali Potensi Diri

Sab, 12 November 2016 Dibaca 8x Kabar Darussalam

Perlomba’an merupakan suatu ajang persangin bakat yang dimiliki seseorang dalam dirinya, selain itu juga melatih mentalitas. Kegiatan seperti itu sering kita jumpai di lingkungan pesantren, seperti yang dilakukan Organisasi Daerah  Ikatan Santri Sumatra (IKSAS) malam Jum’at, (10/11) mereka mengadakan IKSAS AWARD.

Kegiatan yang cukup menarik perhatian semua santri khususnya santri yang berasal dari Sumatra, acara tersebut menjadi agenda kerja pengurus Orda IKSAS untuk mengembangkan potensi diri warga Sumatra yang sedang mencari ilmu di Pondok Pesantren Darussalam, “Kami mewakili pengrus meminta untuk semangat dalam mencari ilmu, gali sedalam-dalamnya potensi dalam diri kalian melalui kegiatan ini” tutur Bapak Imam Muslih dalam sambutannya.

Sebelumnya IKSAS sudah mengadakan Festival Kemerdeka’an yang hanya memperlombakan non akademik saja pada bulan Agustus lalu. Dalam kegiatan kali ini khusus memperlombakan akademik seperti; Baca kitab, MC, Pidato, Kali Grafi, Grafiti, Qiro’at, Adzan dan masih banyak yang lainnya.

Sebelum acara dimulai, sambutan hangat dari Bapak Riza Al Amin memberikan dorongan semangat bagi peserta lomba. “Kegiatan IKSAS AWARD seperti ini sangat bermanfa’at bagi santri khususnya santri Sumatra, menumbuhkan rasa semangat baru. Semoga Iksas menjadi orda yang terbaik diantara orda yang lain” tutur beliau. (dkn)