:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
28 Mei 2016

LEMBAGA TAHFIDZUL KUTUBISSALAF MENGGELAR WISUDA KITAB MATAN

Sab, 28 Mei 2016 Dibaca 9x Kabar Darussalam

(info Santri Baru) Ditingkat madrasah diniyyah al-amiriyyah itu sudah sangat luar biasa bisa mewisuda ratusan santri-santriwati dengan berbagai fan ilmu. Bagaimana dengan asrama tempat para santri itu beristirahat, tidur, berkegiatan harian dan bercanda ria.IMG_1685

SAMA pada malam dimana Diniyyah al-Amiriyyah ponpes Darussalam menggelar lalaran dan I’tibar huffadz. Asrama al-Hikmah juga untuk pertama kalinya menggelar satu langkah inovasi baru dengan mendirikan sebuah Lembaga Tahfidzul Kutubissalaf (LTK)langsung menggelar acara wisuda kitab matan awwalu, sulamun taufiq, dan taqrib yang dibarengkan dengan acara penutupan acara Al-Hikmah.

Inovasi ini muncul dari sangat antusiasnya para warga asrama al-hikmah untuk siap menghafalakan kitab awwalu, sulamun taufiq, dan taqrib. Beriring setiap hari mereka belajar 3 kitab tersebut dengan metode sorogan, metode guru membaca kitab kosong dan didengarkan oleh murid dengan juga memegang kitab kosong kemudian mengikutinya. Tampak antusias warga untuk mencoba menghafal kitab-kitab tersebut. Akhirnya pengurus segera musyawarah bagaimana untuk warga yang ingin menghafalkan kitab itu difasilitasi alias dilayani. Sepakat. Pengurus sepakat untuk membarengi dan mendampingi para warga untuk setor kepada pengurus kapan pun mereka mau. Yang penting bukan pada jam kegiatan.

Begitu semangat sekali warga setip hari mereka hafalan dan menyetorkan kepada pengurus al-hikmah, siang pada saat pengurus mau istirahat tengah malam saat pengurus mau istirahat banyak merek yang meminta untuk setoran. Para pengurus dengan suka rela mengorbankan waktu istirahat mereka untuk menemani para warga untuk setoran. Mudah-mudahan amalnya dilipatgandakan oleh allah. Amin.

Dan sekitar ada anak 14 warga yang diwisuda pada malam hari itu. 4 awwalu, 9 sulamuttaufiq, dan 2 taqrib. Namun ada beberapa santri yang berhalangan pada malam itu dikarenakan sakit dan berhangan. Inilah pondok pesantren Darussalam yang terus berkonmitmen untuk mempertahankan ilmu kutubissalaf benar-benar diprioritaskan. Inilah pesantren Darussalam yang dengan pembelajaran yang penuh dengan kompetisi untuk terus belajar.

Dan jarang sekali, pondok pesantren yang santrinya dengan keinginannya sendiri dia ingin memperdalam pengetahuan agamanya. Tapi itu ada di pondok pesantren Darussalam blokagung. Kalau anda mencari ada pondok seperti itu silahkan dimasuki. Kalau tidak ada satu pilihannya. Pesantren Darussalam blokagung tegalsari banyuwangi.

INFO Penerimaan SantrI BARU. klik di sini!