:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
12 Maret 2016

ITMAM Madina adakan MUSQOD 2016

Sab, 12 Maret 2016 Dibaca 15x Kabar Darussalam

Menjelang Daur Tsani Dilaksanakan ITMAM Madina adakan MUSQOD 2016

galery 1

DARUSSALAM- ITMAM Madina adakan Musabaqoh Qobla Daur (MUSQOD) Minggu (28/02). Acara yang dilaksanakan di Masjid lantai satu ini, berlangsung selama empat hari mulai malam Ahad sampai malam Rabu, kegiatan ini diketuai oleh Saudara Syamil basyayif. Sistem Musabaqoh ini dibagi menjadi dua jenis, yakni Akademik dan non Akademik.

Untuk yang akademik meliputi lomba Muhafadzoh, Baca kitab setiap tingkatan, Debat ASWAJA, dan Olimpiade Fiqh. Dan Non akademiknya antara lain, Lari Klopen, Balon Tampah, dan Cantol Capil. Selain mengisi waktu luang selama Daur gelombang pertama, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang Evaluasi siswa Madina setelah mengikuti kegiatan Belajar Mengajar.

Peserta adalah Delegasi setiap kelas, mulai tingkat Takror sampai Syawir. Banyak sekali yang menyaksikan kegiatan ini. Mereka memberikan support kepada peserta utusan kelasnya. Dengan memberikan sorakan semangat membuat suasana menjadi ramai. Terlihat situasi Lomba Muhafadzoh tingkat syawir, penonton kompak memberikan gojlokan ketika peserta terlihat grogi dan salah. para panitia pun juga sangat antusias dan ikut memberikan tabuhan ketika salah satu peserta maju membacakan nadzoman, yang ditentukan oleh Dewan Juri. Sampai-sampai pennton ikut memberikan pertanyaan.

Kegiatan ini berlangsung sangat seru dan menantang, para peserta sangatlah antusias dalam mengikuti Musobaqoh ini. Bahkan para penonton membanjiri arena perlombaan. Menurut Indi Syaiful Rizal selaku ketua ITMAM “Alhamdulillah lomba kali ini berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa kendala. Seperti hujan yang mengguyur Bumi Darussalam ini”.(iza)

 

Artikel Lainnya