:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
10 Mei 2016

Istighosah untuk Menghadapi Ujian Nasional

Sel, 10 Mei 2016 Dibaca 6x Kabar Darussalam

Istighosah untuk Menghadapi Ujian Nasional

Oleh: Samsul Muhyidin kamar

Maqom- Untuk menghadapi UN pada Senin sampai Kamis mendatang, siswa dan siswi SLTP se-derajat melaksanakan istghosah bersama di Maqom pada Ahad (8/05). Tercatat, 19 kelas baik dari SMP atau MTs yang mengikutinya. Kegiatan yang berlangsung dipagi hari ini terhitung mulai 08.00 Wis-09.00 Wis, dan dipimpin langsung oleh Al-Mukarrom KH. Jabir Muda.

Suasana terlihat khidmat ketika santri yang berbaju putih itu melafalkan aurod yang tertulis ditahlil. Karena sudah hafal, Mereka serentak membacakanya. Ditambah, tempatnya cukup asri dan nyaman ketika digunakan untuk ibadah. Walupun ramai dengan datangnya  rombongan peziarah, mereka tidak menghiraukanya dan terus berdo’a agar mendapatkan nilai yang memuaskan.

Bapak Ihsan Jawazi selaku Kepala Sekolah SMP Plus Darussalam mengatakan ”kegiatan ini sangat mendukung dalam menunjang pembelajaran anak dalam tingkat keimanan”. Dan juga banyak siswa yang setuju dengan diadakanya istighosah ini.  “Kegiatan ini sangat beguna sekali sebagai menumbuhkan jiwa spiritual para siswa/i dan juga bermanfa’at untuk menambah wejangan, wawasan, dan pengalaman” tutur salah satu siswa kelas 9A SMP.

Setelah istighosah selesai KH. Jabir Muda memberikan arahan sekaligus ijazah yang harus diamalkan, guna menghilangkan rasa grogi dan dimudahkan ketika mengerjakan soal insyaaloh. Para siswa/i pun mendengarkanya dengan seksama. “yaa maalika mulki dzul jalaali wal ikroom, Sebulen ndek epek2 loro usapen ndek awakmu. Dan membaca basmalah 600X setiap ba’da sholat isya’ ” begitu penjelasan beliau. Kemudian menambahkan “jangan mengikuti ajakan teman yang tidak jelas, dan ketika mengamini do’a biasa saja jangan keras-keras”.

 

Artikel Lainnya

Oleh : medis

Oleh : medis

Sosialisasi Madina

Oleh : medis

MAA Siap Naik Kasta