:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
10 Maret 2021

Evaluasi Kubro upaya Seleksi Generasi Berkualitas

Rab, 10 Maret 2021 Dibaca 7x Kabar Darussalam

MADRASAH BARAT LT. 2– Sebagai sarana untuk mengukur dan menggali kemampuan siswa yang telah dibimbing selama beberapa bulan maka lembaga Ittihadud Huffadz Darussalam (IHFAD) mengadakan Evaluasi kubro yang dilaksanakan pada hari Kamis malam (04/03) kemarin. Evaluasi ini bertempat di madrasah barat lantai 2. evaluasi ini merupakan evaluasi terakhir yang diadakan setelah evaluasi-evaluasi pada bulan sebelumnya. Peserta mengikuti evaluasi tersebut berkisar 75 peserta dengan diuji oleh 18 penguji. Peserta evaluasi ini juga merupakan calon-calon wisudawan IHFAD yang akan diwisuda pada pertengahan Maret mendatang.

Evaluasi ini diketua panitiani oleh Ustadz Muhammad Hanif dan dibantu oleh para pembimbing lainnya. Para peserta juga sangat antusias sekali dikarenakan evaluasi ini merupakan evaluasi selain itu, para peserta juga telah mempersiapkan hafalannya dan mentalnya dengan sematang-matangnya guna untuk memperoleh nilai yang tidak akan mengecewakan. “kabar positifnya pada dunia kitab kuning di blokagung adalah banyaknya santri yang minat belajar kitab kuning” tutur Ustadz Syamil Basyayif.

Evaluasi ini dipersiapkan selama kurang lebih seminggu sebelumnya. Meskipun bersamaan dengan acara Akhirussanan (AKHSAN) pesantren tetapi para peserta dan penguji tetap ikut andil dalam acara evaluasi kubro ini. “alhamdulillah… masih diberikan kekuatan, semangat dan optimis untuk membimbing para peserta dalam memajukan peradaban bangsa dan mencerdaskan generasi selanjutnya” hikmah yang diucapkan oleh mustahiq kelas 2 B tingkat wustho tersebut.(Rif)