:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
6 September 2017

Doa Bersama dari Tanah Arafah

Rab, 6 September 2017 Dibaca 40x Dawuh Masyasikh Blokagung / Kabar Darussalam

MASJID lt.I – Tepat usai melaksanakan sholat isya’ berjamaah, seluruh santri Pondok Pesantren Darusalam turut mengikuti do’a bersama dengan jama’ah haji KBIH Darussalam dan langsung dipimpin oleh almukarrom KH. Muhammad Hasyim Syafa’at, kegiatan ini diadakan pada Kamis malam jumat (31/08) bertepatan saat malam takbiran.

Sebelum doa dimulai, KH. Aly Asyiqin memberikan sambutan, beliau bercerita tentang kisah nabi Ibrahim ketika ingin menyembelih nabi Ismail. Para santri pun mendengarkan dengan khidmat dan seksama apa yang beliau tuturkan. Tak berselang lama kemudian, pengurus pesantren berhasil menyambungkan sinyal telefon dari Arafah.

Ada 4 pengasuh yang memimpin doa dari Arafah, diawali oleh KH. Muhammad Hasyim Syafa’at, KH. Mudhofar Sulthon, ibu Ny.Hj. Handariyatul Masruroh, dan KH. Ahmad Mubasyir Syafaat. Para santri pun berdoa dengan khusyu’ sampai-sampai ada yang meneteskan air mata.

Ditampilkan juga siaran langsung dari Arafah menggunakan proyektor yang disambungkan melalui facebook, depan ndalem kesepuhanlah yang menjadi tempat dimana siaran langsung ditampilkan. (mmf)