:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
3 Januari 2024

Aliyyah Bersih-Bersih Guna Persiapkan Sekolah Full Time

Rab, 3 Januari 2024 Dibaca 321x Lain-Lain

GEDUNG PENDIDIKAN – Sekolah adalah tempat dimana siswa menuntut ilmu untuk mencapai kesuksesanya kelak. Ketika menuntut ilmu dalam dijelaskan kitab ta’lim muta’alim salah satu syaratnya adalah tuulizzaman (lamanya waktu) maka dari itu sudah menjadi hal yang lumrah ketika disekolah juga diterapkan system yang seperti itu. Persiapkan jam KBM (kegiatan belajar mengajar) sekolah yang dua kali lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya yang awalnya hanya 2 jam sekarang menjadi sekitar 5 jam. Oleh sebab itu para Siswa Madarasah Aliyyah Al Amiriyyah melakukan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan pada hari Selasa (29/08) Kemarin diwaktu sekolah, jadi para siswa yang biasanya belajar di sekolah, khusus kemarin Selasa Jam KBM diganti bersih-bersih.

Seluruh Siswa Aliyyah 1 hari sebelum bersih-bersih diberitahu oleh para guru bahwa besoknya, yakni hari Selasa-nya akan diadakan bersih-bersih yang dan siswa dimohon untuk memakai kaos olahraga. Siswa Aliyyah mulai dari kelas 10 sampai kelas 12 membersihkan kelas yang nantinya akan mereka gunakan ketika sekolah sudah normal.

Pembagian kelas Aliyyah sendiri dibagi menjadi 2 jenis yakni untuk laki-laki bertempat di Gedung Pendidikan atas kantor Aliyah, lantai 1 dan 3, Gedung lama IAIDA dan juga tower lantai 1,2 dan 3. Sedangkan untuk perempuan, Gedung GP VI lantai 3 dan lantai 4. Pembagian ruang kelas ini merupakan intruksi dari Yayasan, jadi pihak sekolah tidak ada yang memilih sendiri gedungnya.

Pembersihan ruang kelas tidak hanya dilakukan para siswa saja, tetapi dewan guru juga turut membantu mengondisikan siswanya agar ikut serta membersihkan ruang kelasnya masing-masing yang nantinya akan dijadikan ruang kelas mereka. Pembersihan meliputi; menata meja dan kursi, menyapu, mengelap kaca, membersihkan meja dan kursi dari debu dan lain sebagainya.

Para siswa Aliyyah terlihat antusias ketika melakukan bersih-bersih, sebab mereka akan mendapatkan jam belajar yang lebih maksimal. Juga waktu mereka yang awalnya kosong menjadi lebih berguna dengan diganti menjadi waktu belajar. Harapan kedepan dari salah satu siswa yakni “Semoga sekolah kita menjadi lebih produktif dengan sekolah kembali menjadi normal”. (Nzf)