:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
25 November 2016

Alfiah Blokagung Torehkan Prestasi Tingkat Jawa Timur

Jum, 25 November 2016 Dibaca 6x Kabar Darussalam

JEMBER– Pondok Pesantren Darussalam kembali torehkan prestasi tingkat Jawa Timur Zona 1 di ajang “festival SASTRA RELEGI Hafalan Nadzom” yang diadakan di Pon Pes Assunniyyah Kencong Kabupaten Jember Minggu (13/11). Perlombaan yang diadakan oleh pengurus Nahdotul Ulama’ Jawa Timur ini untuk memperingati Hari Santri Nasionalyang jatuh tanggal 22 Oktober lalu  Dengan mengusung tema SASTRA RELEGI.

Pondok Blokagung (sapaan akrabpesantren Darussalam) Mewakili Kabupaten Banyuwangi yang berada dalam zona 1 bersama 8 Kabupaten, diantaranya; Jember, Bondowoso, Situbondo Pasuruan. Jenis muhafadloh yang dilombakan dibagi menjadi 3 tingkatan, yaitu ULA: Aqidatul Awwan, WUSTHO: Al Imrithi, dan ULYA: Al Fiyyah Ibnu Malik.

Dalam ajang tersebut Pondok Blokagung telah merebut Juara 1, 2 dan 3 muhafadloh Al Fiyyah Ibnu Malik, meski tingkat ula dan wustho belum beruntung mendapatkan nilai yang terbaik di hadapan juri. M. Sholeh Mubarok dan kawan-kawan merasa senang sekali telah menjuarai muhafadloh Al Fiyyah, “Meski baru datang oleh pembimbing digentur ngelalar, kemudian setelah bangun tidur ngelalar lagi Alhamdulilah kami mendapat hasil yang maksimal” tutur SolBar (Sholeh muBarok), sosok pemuda penuh talenta yang merebut juara satu ini. Pada tanggal 24 November pemenang akan dikirim ke tingkat selanjutnya. (dkn)