:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Sabtu, 18 Apr 1981
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
21 Oktober 2015

LEBIH PEDULI DENGAN ANAK YATIM

Rab, 21 Oktober 2015 Dibaca 10x Kabar Darussalam

Lebih Peduli Dengan anak yatim

pemberian bantuan untuk santuna

pemberian bantuan untuk santuna

 

 

Mahasiswa fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) peringati tahun baru Islam dengan santunan anak yatim yang dilaksanakan kemarin (10/15), kegiatan tersebut berlangsung dikampus Institut Agama islam Darussalam.

Target peserta kegiatan adalah anak yatim, piatu, atau yatim piatu yang berada disekitar kampus, bantuan yang diberikan kepada peserta merupakan sumbangan dari seluruh mahasiswa dan dosen-dosen.

Kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan agar mahasiswa lebih peduli terhadap anak yatim yang ada disekitar, beberapa mahasiswa dan dosen pun antusias dalam kegiatan yang diselenggarakan pagi itu, begitu juga mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) yang termasuk dalam Fakultas dakwah dan komunikasi islam, juga ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana. “kalau bukan Kita, siapa lagi yang akan menyantuni mereka!”Ungkap salah seorang mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi islam saat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Tahun baru Islam hijriah memberikan arti dan makna tersendiri bagi umat Islam. Pasalnya, jika warga dunia merayakan tahun baru dengan penanggalan masehi, umat Islam menyambut tahun baru Islam menggunakan penanggalan hijriah, Banyak dari sebagian masyarakat sekitar merayakan tahun baru hijriah dengan berbagai macam acara seperti halnya siswa Sekolah Dasar Se banyuwangi kemarin, pawai dengan menggunakan jubah dan sorban. (One)