:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 Januari 2024

Al-Hikmah Bersholawat, Jalin Silaturrahim Dengan Sholawatan

Sen, 1 Januari 2024 Dibaca 1x Lain-Lain

Asrama Al-Hikmah Atas – Silaturrahim adalah salah satu cara untuk menjalin sebuah hubungan antara sesama individu ataupun kelompok, dengan menggunakan berbagai macam cara silaturrahim dapat dibentuk, salah satunya yaitu dengan mengadakan sholawatan seperti yang dilakukan oleh warga asrama Al-Hikmah atas pada malam jumat (24/08) yang bertempat di aula asrama Al-Hikmah atas. Acara tersebut bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturrahim antara seluruh warga asrama dengan para alumninya.

Dalam acara tersebut diundang para Alumni yang berjumlah 30 orang, Kepala Asrama Al-Hikmah Bawah dan para Gawagis, namun alumni yang bisa menghadiri acara tersebut hanya 5 orang dan hanya dihadiri oleh agus Robittul Haq saja, kendati demikian acara tetap berjalan lancar. acara dimulai pada setelah jamaah sholat isya’ sampai pukul 10:00 wib.

Dilaksanannya acara tersebut atas usulan dari kepala asrama yaitu bapak Misbahul Arifqi, menggunakan sholawat sebagai metode untuk menjalin silaturrahim antara warga asrama dengan alumni karena menurutnya sholawat adalah salah satu cara yang tepat untuk membuat acara ini menjadi lebih ramai, seru dan tidak membosankan. Disamping itu dan yang terpenting sholawat adalah cara untuk kita bisa terus mengingat Nabi Muhammmad dan mengharapkan Syafaatnya darinya.

Acara ini merupakan acara perdana yang dilaksanakan oleh asrama Al-Hikmah atas, kedepannya setiap dua bulan sekali acara ini akan dilaksanakan dengan tujuan yang sama pula.
Acara yang diketuai oleh kang Alvin Hidayat ini dibuka dengan pra acara sholawatan bersama dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al quran lalu pembacaan sholawat simtudduror, sambutan dari ketua panitia, kemudian masuk kepada acara inti yaitu mauidloh hasanah lalu ditutup dengan doa. Suasana dalam acara tersebut begitu ramai, para warga asrama tampak sangat antusias dalam mengikuti acara mulai dari awal sampai selesai.

Tidak banyak Kendala dari acara tersebut, hanya kurangnya persiapan dari panitia, juga tamu undangan yang tidak datang semuanya. “Semoga para tamu undangan bisa datang semua agar bisa menjalankan silaturrahim yang sebenanarnya dan asrama Al-Hikmah bisa menjadi contoh kepada asrama asrama lain untuk tetap menjalin silaturrahim dengan para Alumni.” Harapan dari kang Alvin Hidayat untuk acara Al-Hikmah bersholawat yang akan datang.(HBB)