:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
31 Desember 2023

Tutup Kegiatan Santri Baru Dengan Pembagian Hadiah

Ming, 31 Desember 2023 Dibaca 31x Lain-Lain

MADRASAH BARAT LT.2– Setiap kegiatan yang diawali pembukaan niscaya diakhiri dengan penutupan, sama halnya dengan kegiatan Masa Isti’dadiyah Santri (MISS). Penutupan kegiatan MISS yang diikuti oleh seluruh santri baru, sukses terlaksana pada kamis malam jumat (10/08) kemarin. Demikian dikarenakan sudah selesainya pembelajaran selama satu bulan -sejak awal kedatangan mereka (santri Baru)- berupa: materi pengenalan pondok pesantren, bimbingan Alqur’an, huruf arab pegon, juga tata bahsa jawa krama.

Acara ini juga bertujuan agar membuat para santri baru lebih betah di pondok pesantren dengan refreshing berupa serangkaian agenda seperti lomba-lomba yang kemudian diakhiri dengan penutupan yang meriah. Tujuan kegiatan MISS kali ini untuk mengisi kegiatan luang santri sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) santri baru dimulai. Sebelum agenda penutupan tersebut terdapat agenda lomba-lomba, lomba yang di lombakan ada dua macam yakni lomba Akademik dan non Akademik. Lomba Akademik yaitu: Pidato, Adzan, Bina’urobi, Qiro’ah, dan Praktek Ngesai kitab. Sedangkan lomba non Akademik yaitu: Estafet Air, dan Estafet Sarung.

Ketua MISS pada tahun ini adalah Ustaz Nur Maliki, peserta MISS pada tahun ini berjumlah 350 peserta lebih, dari berbagai tingkatan baik SLTP, SLTA, dan IAIDA.

Acara penutupan berjalan dengan lancar dan kondusif, kendala dari acara ini yaitu banyak tamu undangan yang tidak bisa datang untuk menghadiri acara tersebut. Acara ini sekaligus sebagai pembagian juara dari perlombaan yang telah diikuti. Harapan dari panitia untuk acara MISS pada tahun-tahun yang akan datang adalah semoga para peserta MISS lebih semangat untuk mengikuti perlombaan.(Fhm)