:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
9 Desember 2016

Sukses Semester Akhir, Sekolah kepenulisan Darussalam (SKD) Siap PKL ke Radar Banyuwangi

Jum, 9 Desember 2016 Dibaca 11x Kabar Darussalam

Setelah 3 bulan Santri Darussalam Blokagung (Sandablo) melakukan kegiatan belajar di Sekolah Kepenulisan Darussalam (SKD) akhirnya kemarin jum’at (2/12) semua siswa SKD sukses menyelesaikan ujian semester akhir dengan nilai yang sangat memuaskan.

setelah beberapa bulan sempat fakum akhirnya Pada periode kali ini tampak semakin membaik meski hanya ada tiga jurusan yakni, ketik 10 jari, desain Koran page maker, dan jurnalistik. Pembelajaran yang dikoordinatori oleh M. Arif Amrullah ini berkisaran 50 siswa yang terdiri dari 20 siswa jurnalistik, 20 siswa ketik 10 jari, dan 10 siswa design page maker.

Skil para santri dalam bidang jurnalistik yang dibina oleh bpk. Arif amrullah sudah sangat baik, siswa SKD di jurusan ini sudah bisa berkontribusi dalam Koran santri yaitu Media Informasi Santri (Medis). Selanjutnya siswa SKD di jurusan Desain Koran page maker yang diampu oleh bpk. Sarofi ini sudah sangat lihai menata desain Koran secara rapi dan apik. Dan terakhir siswa SKD jurusan Ketik 10 jari yang dibina oleh Bpk. Asngadi Rofiq ini sudah bisa menulis cerita di computer dengan mengetik tanpa harus melihat keybort

Bapak Asngadi Rofiq, penggagas sekaligus pendiri SKD ini mengatakan bahwa kegiatan SKD untuk periode ini tidak berhenti pada ujian semester akhir saja, akan tetapi siswa SKD setelah liburan akan langsung melaksanakan PKL yang bertempat di Radar Banyuwangi. Dan tidak hanya itu saja, akan ada program PPL yang nanti ini diperuntukkan untuk siswa yang sudah memenuhi syarat saja. “hal ini bertujuan untuk pengkaderan yang tersistim, agar kegiatan ini tidak mati, karena organisasi akan benar-benar kerepotan atau bisa jadi mati kalau gagal dalam pengkaderan,” ungkap santri yang senang dipanggil kang Rofiq ini.  (**)

Artikel Lainnya