:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
16 Oktober 2021

Siswa MADINA Ikuti Lomba PWNU JATIM

Sab, 16 Oktober 2021 Dibaca 26x Kabar Darussalam

Pondok Putra – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyelenggarakan lomba kreasi lalaran dan baca kitab Fathul Muin yang dilaksanakn secara virtual. Dalam hal ini, pondok pesantren Darussalam Blokagung berpartisipasi atas lomba tersebut.

Terdapat 2 perlombaan yang dilombakan antara lain, lomba kreasi lalaran, dan baca kitab fathul muin. Untuk koordinator masing-masing lomba yaitu ustadz M. Sholeh Mubarok sebagai koordinator kreasi lalaran dan ustadz M. Syamil Basyayif sebagai koordinator baca kitab Fathul Muin. Informasi lomba ini di dapat dari pengurus Madrasah Diniyyah Al-Amiriyyah.

Pondok pesantren Darussalam Blokagung mengutus sebanyak 4 kelompok, setiap kelompok berkisar 15 orang, baik dari nadhom Imrithi maupun Alfiyyah meliputi, putra 2 kelompok untuk imrithi, 2 kelompok untuk alfiyyah 1002 nadhom. Untuk putri mengutus 4 kelompok baik selatan maupun utara meliputi, 2 imrithi, dan 2 alfiyyah 1002 nadhom. 

Untuk lomba baca kitab, sebelumnya dilaksanakan tes seleksi pada kamis (14/10) kemarin, dan untuk penguji adalah ustadz Yunus Zamroji dan ustadz Abdul Hamid. Sistem dari lomba ini secara virtual, jadi para peserta nantinya akan mengirim rekamannya ke panitia lomba. Dan untuk lomba baca kitab fathul muin dilakukan secara via zoom. (Aan)