:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 Maret 2021

Siapkan 1.700 Porsi untuk Menjamu Santri Blokagung

Sen, 1 Maret 2021 Dibaca 4x Kabar Darussalam

PONDOK PUTRA – Dalam rangka menyambut Haul Masyayikh 2021. Meski dalam kondisi pandemi, namun agenda tahunan ini tidak bisa dilewatkan. Meski beberapa agenda yang harus ditiadakan agar selalu menjaga protocol kesehatan. Beda halnya dengan agenda jamuan santri setelah khataman pada Ahad malam (28/02) kemarin, agenda ini kembali mengisi runtutan acara menjelang Haul Masyayikh 2021.

Sebelum acara ini dimulai, terlebih dahulu diadakan khataman Al Qur’an dan pembacaan tahlil dengan dipimpin oleh KH. M. Hasyim Syafa’at serta sambutan dari KH. A. Hisyam Syafa’at sebelumnya. Khataman Al Qur’an ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun sebelumnya khataman dilaksanakan di maqom Masyayikh Blokagung namun kali ini diadakan di Masjid Darussalam untuk santri putra dan halaman masjid bagi santri putri.

Pihak panitia sendiri telah mempersiapkan acara tersebut, dua hari sebelum jamuan tersebut dilaksanakan. Bapak M. Amrulloh yang merupakan penanggung jawab dengan dibantu panitia yang bertugas, sebelumnya telah mendata jumlah santri putra dan putri serta data santri yang puasa ngrowot. Acara makan santri ini sebelumnya akan diselenggaran di depan Masjid Darussalam untuk pondok pusat dan asrama masing-masing untuk asrama luar.

Berhubung cuaca yang kurang bersahabat, terpakasa jamuan santri ini dipindahkan di asrama masing-masing dengan dikoordinir kepala asrama beserta pengurus asrama. Semua jumlah porsi putra dan putri sekitar 1.700 porsi. Adapun menu makanan yang ditawarkan terdiri dari nasi, kerupuk, pepes tuna, sayur papaya dan lauk lainnya. (adm/kpn)