:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
17 Januari 2017

Seminar Ilmu Tafsir Qur’an

Sel, 17 Januari 2017 Dibaca 12x Kabar Darussalam

BLOKAGUNG Acara seminar Ilmu Tafsir Qur’an yang diadakan oleh ITMAM & MPK MADINA berjalan lancar. Kegiatan yang di laksanakan di Madrasah lantai dua ini, di ikuti oleh seluruh siswa tingkat Wustho dan Ulya, para Asatidz, dan beberapa tamu yang diundang.

 Tema yang di bahas dalam forum ini, “Mari mengenal ilmu tafsir Qur’an” dengan Narasumber Agus H. Alaika Nashrullah. dan bapak Ustad Taufiq Karuniawan sebagai moderatornya. Kegiatan ini di bagi menjadi dua sesi. Pertama, mulai jam 12.30 sampai Ashar dan di lanjutkan sesi kedua setelah sholat Isya’ sampai jam 23.30.

Ketika para peserta mulai memasuki ruangan, mereka di beri buku panduan yang dikarang langsung oleh Gus Alaik (sapaan H. Agus Alaika Nashrullah) berisi materi yang akan di bahas saat seminar nantinya. Dengan pemaparan yang cukup mendalam dan jelas beliau berhasil membuat hadirin sangat antusias mendengarkan keterangan dari beliau. Meski ada sedikit gurauan ketika menyampaikan materi.

Saat agenda acara yang terakhir, para peserta seminar mulai berkurang. Hal ini terjadi karena adanya kegiatan lain dari pihak pesantren yang melibatkan beberapa siswa yang mengikuti acara tersebut”. Menurut pengakuan Yusuf Setiawan selaku ketua panitia. (mod/cay)