:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
27 Agustus 2022

SARASEHAN ALUMNI LPBA

Sab, 27 Agustus 2022 Dibaca 28x Kabar Darussalam

AULA A4 – Lembaga Pengembangan bahasa asing atau yang sering disebut dengan akronim LPBA akhirnya kembali mengadakan Acara sarasehan alumni. Acara itu dihadiri oleh maestro-maestro LPBA terhitung sejak pertama LPBA didirikan juga kini. Jumat, (19/8).

Lembaga itu sediri memiliki dua cakupan bahasa yakni Bahasa arab dan Bahasa inggris. Lembaga yang ditunjang oleh asrama takhassus bahasa itu saat ini telah memiliki alumni dengan cakupan yang tak sedikit. Sedangkan kegiatan sarasehan alumni itu sendiri, ditujukan oleh seluruh alumni angkatan pertama hingga angkatan tahun 2021.

Acara yang bertempat di aula A4 itu dibuka oleh banyak pertunjukan Bahasa seperti sing song, ghina’ ‘aroby, dll. Acara inti yang merupakan sarasehan alumni berupa “bincang Bahasa” diisi oleh Ustd. Abdul Basith, Ustad Imam Syafi’I, miss Winnarsi, dan Miss Lia Uswatun Khasanah. Seluruh Pembicara yang merupakan alumni LPBA itu banyak menyampaikan informasi terkait LPBA di masa perintisan hingga sukses menjadi Lembaga yang selalu melahirkan santri unggul dalam bidang bahasa.

Terkait sejarah LPBA ponpes Darussalam putri utara disampaikan oleh miss Winnarsi selaku perintis LPBA di Utara. “LPBA sendiri berawal dari adanya kegiatan study banding yang waktu itu ke mantingan, kemudian dari sana terinspirasi adanya Bahasa asing di pondok pesantren,” ujar perempuan berdarah jawa itu. “Berawal dari 10 anak lalu melakukan bimbingan, belajar bareng hingga tour ke Bali,” lanjutnya kemudian.

Acara itu juga menyediakan sesi tanya jawab terkait Bahasa yang nantinya akan dijawab langsung oleh perintis LPBA. Bahkan acara itu terdengar mengesankan ketika salah seorang santri bertanya menggunakan Bahasa arab. Acara yang berlangsung hingga adzan Dzuhur itu sukses dengan diakhiri acara foto bersama.(AZ)