:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 18 Apr 7780
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
14 Maret 2016

Rapat Konsolidasi Seksi Kesehatan Asrama

Sen, 14 Maret 2016 Dibaca 6x Kabar Darussalam

Rapat Konsolidasi Seksi Kesehatan Asrama

GRIYA KESEHATAN – Griya Sehat Darussalam mengadakan rapat rutinan, malam Rabu (02/03) yang bertempat di Asrama Al-Munawaroh (J) lantai dua, rapat ini sempat tertunda, Seharusnya sudah dilaksanakan pada bulan Januari kemarin. Acara ini dipimpin langsung oleh Koordinator Bidang Kesehatan Putra, Bapak Abdul Roqib dan dihadiri oleh para seksi Kesehatan Asrama.

Musyawarah ini dimulai jam 07:00 WIS ba’da Maghrib, kali ini seluruh Team kesehatan saling bertukar pendapat tentang masalah kesehatan santri seperti bagaimana keadaan anak sakit yang ada di asrama bagaimana, bagaimana cara pengatasanya.

Pemimpin rapat menjelaskan bahwa tentang adanya anak sakit yang ada di asrama kalau sakitnya parah disarankan untuk dibawa pulang saja, “ kalau rumahnya sekitar Banyuwangi”, cetusnya. Sosialisasi dengan pihak As-syifa setiap asrama yang bertempat di A.4 adalah salah satu pengatasan pengetahuan santri tentang penyakit, yang diharapkan sebagai salah satu bentuk penanggulangan penyakit di Pondok.

Team kesehatan juga menghimbau kepada seluruh hadirin untuk menyampaikan pada santri, bahwa Santri yang dirawat di Griya Sehat wajib membawa Rapot santri, karena sebelumnya pasien hanya membawa KTS saja. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi santri yang tidak membayar biaya perawatan, yang mana awalnya ditanggung oleh pengurus Griya Kesehatan tersebut.

Ketua V juga hadir dalam kegiatan penting itu, meski datang terlambat, beliau menghimbau ketika kekurangan fasilitas kesehatan supaya segera melapor, agar tidak terjadi kesalahan yang fatal.

Agenda selanjutnya, team kesehatan akan mengadakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada HAUL nanti, yaitu mengadakan pengobatan gratis untuk santri, masyarakat umum, dan mengadakan donor darah. (Aiz)