:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
20 Februari 2016

Perluas Mushola Darussalam Timur

Sab, 20 Februari 2016 Dibaca 14x Kabar Darussalam

Perluas Mushola Darussalam Timur

DARUSSALAM TIMUR- (Daltim) saat ini mempunyai proyek pembangunan total mushola, sebagai sarana yang sangat penting dalam pesantren, mulai sholat Jama’ah dan mengaji ditarget Haul sudah selesai. Mushola yang dulunya bernama Al-Ikhlas kemudian di ganti nama Al-Muttaqin dan akhirnya dinamakan Darussalam Timur.

Pembangunan yang direncanakan 3 lantai itu sudah dimulai 22 Januari 2016 dengan di awali pembongkaran Mushola lama. Yang dikerjakan oleh Masyarakat sekitar bersama santri, menurut KH. Munib Syafa’at, pembangunan lantai satu harus selesai tepat pada waktu haul nantinya

Awalnya penghuni pesantren Darussalam Timur hanya dari Siswa Mts Unggulan putra dengan perputaran waktu sampai saat ini sudah dicampur dengan yang lain. Karna luas Mushola sebelumnya hanya 8×8 persegi, sudah tidak lagi memenuhi 100 lebih santri apalagi tempat ibadah tersebut digunakan juga oleh masyarakat sekitar untuk kegiatan keagamaan dan sekarang akan di bangun dengan luas 13×11 meter persegi. Untuk Sementara waktu sambil menunggu proses pembaruan, lokasi Jama’ah santri disediakan tempat sendiri yang bertempat di Aula Darussalam Timur.(hsym)