:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
28 Oktober 2016

SEMINAR TAUHID DAN TASAWUF BERLANGSUNG LANCAR

Jum, 28 Oktober 2016 Dibaca 7x Agenda Kegiatan / Kabar Darussalam
dscf3272

Peserta seminar fokus mendengarkan KH. M. Azizi Hasbullah jelaskan materi 

BLOKAGUNG – Acara seminar Tauhid dan Tasawuf yang diadakan pengurus ITMAM & MPK berjalan lancar. Kegiatan yang di laksanakan di Madrasah lantai dua ini, di ikuti oleh seluruh siswa tingkat Wustho dan Ulya, para asatidz, dan beberapa tamu yang diundang.

Tema yang di bahas dalam forum ini, “kupas tuntas aqidah khomsin dan mengenal konsep dasar Tasawuf Aswaja”  dengan Narasumber KH. M. Azizi Hasbulloh dari kabupaten Blitar selaku pakar ASWAJA JATIM. dan bapak Ali Mahsun sebagai moderatornya. Kegiatan ini di bagi menjadi dua sesi. Pertama, mulai jam 2.00 sampai menjelang maghrib dan di lanjutkan sesi kedua setelah sholat Isya’ sampai jam 10.30.

Ketika para peserta mulai memasuki ruangan, mereka di beri selembaran kertas yang berisi materi yang akan di bahas saat seminar nantinya. Dengan pemaparan yang cukup mendalam dan jelas beliau berhasil membuat hadirin sangat antusias mendengarkan keterangan dari beliau. Meski ada sedikit gurauan ketika menyampaikan materi.

Menurut pengakuan salah seorang santri kelas satu ulya “saya sangat setuju dengan kegiatan ini, karena bisa memperkuat kita sebagai pengikut aqidah ahlussunnah wal jama’ah dan mudah-mudahan bisa membentengi dari kelompok-kelompok radikalis, rasionalis, dll.”tuturnya.

Dalam materi yang di dapat oleh masing-masing peserta berisi tentang Ahlussunnah Wal Jama’ah, tentang ma’rifat, sifat-sifat Allah, antara ASWAJA dan madzhab empat, dan At-Tashawwuf. (aam)