:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Rabu, 18 Apr 7494
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
21 Oktober 2015

Pelantikan Komisariat IPNU Darussalam

Rab, 21 Oktober 2015 Dibaca 8x Kabar Darussalam

Pelantikan Komisariat IPNU Darussalam

Seluruh Kepengurusan Komisariat IPNU Darussalam Baru dengan Penasehat dan Ka. IPNU Banyuangi

Seluruh Kepengurusan Komisariat IPNU Darussalam Baru dengan Penasehat dan Ka. IPNU Banyuangi

Madrasah Lt 2 – Setelah sholat maghrib dan tahlilan. Seperti biasa Terlihat beberapa santri menuju madrasah lantai dua tepatnya diruang B.04 samping penitipan laptop. untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan langsung oleh PK IPNU ( pimpinan komisariat ikatan pelajar nahdhotul ulama’). IPNU Darussalam adalah salah satu ekstra kulikuler yang ada di pondok pesantren darussalam.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih dua tahun ini menarik minat para santri untuk mengikuti kegiatan di dalamnya. seperti kajian ke-ipnuan, keorganisasian, jurnalistik, dan aswaja. Selain itu kepengurusan yang di pimpin oleh ust. M. Riza Al-Amin ini, juga telah mengadakan kegiatan besar sepeti festifal al-banjari se-tapal kuda, try out akbar, dan olimpiade aswaja se-kabupaten. Padahal, pada saat itu kas keuangan kosong. Tapi, Dengan bermodalkan keberanian semuanya jadi lancar. “memang organisasi neng NU ngonten kang, gudu modal dewe disek. Di niati ngurip-ngurip nu, uduk gae bisnis” terangnya.Tidak terasa Kepengurusan ipnu tahun ini Yang di pimpin oleh beliau sudah hampir habis masa jabatannya. Dan pada hari kamis malam jum’at (8/10)ba’da maghrib akan diadakan pemilihan calon ketua ipnu dengan tiga kandidat yang telah di tentukan pada hari jum’at (2/10)lalu.

Sebelum diadakan pemilihan, para calon membacakan visi dan misinya terlebih dahulu. Dimulai dari kang arif sebagai kandidat pertama. Di susul, kang ilfan huda. Dan diakhiri kang sulistiawan. Pemilihan berjalan dengan lancar . selain dari anggota sendiri yang memilih juga mengundang perwakilan dari asrama. Acara di selenggarakan dengan sederhana dan praktis. Setiap anggota di beri kartu suara kemudian mencoblos sesuai yang dipilihnya dan di setorkan kepada petugas.

Calon yang di pilih dua di antaranya masih muda yakni sulistiawan dia masih duduk di 3 aliyah. Orang kelahiran sulawesi ini aktif di bidang pramuka dan berbagai kegiatan. Yang kedua arif amrulloh, orang yang terkenal pendiam ini juga menjadi calon. Dan yang terakhir, adalah kang ilfan huda. Dia terlihat dewasa dan berwibawa, Dengan gaya bicaranya yang santai dan pasti. Setelah menunggu pembacaan hasil suara. Ternyata yang terpilih adalah kang ilfan huda dengan memperoleh 18 suara, kemudian kang arif memperoleh 9 suara, dan yang terakhir kang sulis dengan 3 suara sesuai dengan nomer kandidatnya. (‘am)