:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Rabu, 18 Apr 5877
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
12 Maret 2016

Menilik Keseruan Kegiatan PPL MTs. Al-Amriyyah

Sab, 12 Maret 2016 Dibaca 11x Kabar Darussalam

Menilik Keseruan Kegiatan PPL MTs. Al-Amriyyah

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Siswa Unggulan MTs. Al-Amiriyyah yang sedang melakuan praktek Mengajar di dalam kelas.

Siswa MTs. Al- Amiriyyah kelas unggulan putra Darussalam Timur Asrama Al-Firdaus dan putri Asrama As- Safi’iyyah yang bertempat di belakang Ndalem KH. Ahmad Kholiq Syafaat, sedang menjalankan Progam kerja kelas unggulan yakni Peraktek Pengajaran Lapangan (PPL). Bagimanakah keseruan? selanjutnya.

Catatan: Maududdin

 

kegiatan belajar menjadi pengajar untuk kelas unggulan putra dimulai tanggal 16-29 Februari, dan kelas unggulan putri akan dilaksanakan Tanggal 1-15 Maret. Melaksankan PPL yang merupakan Program wajib dari MTs khususnya kelas unggulan Kelas VIII adalah untuk syarat wajib kenaikan kelas, jika tidak mengikuti kegiatan PPL ini, siswa/i bisa dikeluarkan dari kelas unggulan.

 

Sebelum terjun langsung di Lapangan, para Siswa dibimbing terlebih dahulu. Hingga memakan waktu kurang lebih satu Minggu, hanya untuk berlatih Materi yang akan diajarkan besok di waktu PPL, begitu antusiasnya Siswa-siswi dalam menjalani latihan sampai datangnya waktu PPL tiba.

Saat jam 05.30 Siswa Excellent putra sudah berkumpul di Rumah Drs. Nor Kholis salah satu guru Mts Al-Amiryyah. Semua Siswa bersiap berangkat ke Sekolah yang sudah disiapkan oleh Panitia PPL. Tepat pukul 07.00 para Siswa mulai menjalankan praktek mengajar di MI/SD.

PPL ini tidak hanya pada satu Sekolah saja, akan tetapi ada 16 sekolah yang ada di Banyuwangi, 8 putra dan 8 putri yang menjadi objek PPL Siswa Exelent MTs. AL AMIRIYYAH. Diantaranya yaitu: MI MIFTAHUL MUNA (pesanggaran), MI DARUSSALAM (Dasri), MI AL- MUNTAFI’AH (Barurejo), MI SALAFIYYAH (Sukorejo), MI AL- FATAH (Tegalsari), MI DARUSSALAM (Purwodadi), MI AL- HIDAYAH (Barurejo), MI MINHAJUT THULAB (Pesanggaran), MI NU(Tegalsari), MI AL- HIKMAH, MI AL- MUAWANAH, MI AL- MUAWANAH 2, SD MABADIUL IHSAN, MI DIPONEGORO (Purwodadi), MI HASYIM ASY’ARI, dan MI YOSOMULYO.

Materi yang diajarkan meliputi Bahasa Arab dan tentunya Bahasa Inggris, proses praktek pengajaran dilakukan selama 2 jam, satu jam untuk bahasa inggris kemudian ditayangkan Video Disk Covery MTs Al-Amiriyyah menggunakan Proyektor, setelah Video Play back ini diputar dengan waktu yang sangat bervariasi, kemudian dilanjutkan materi Bahasa Arab.

Dalam pembekalan Peserta, Pembimbing memberikan Himbauan dan penyemangat “ kunci sukses untuk melaksanakan PPL ini hanya satu yaitu sifat PD (percaya diri).” Ucap Lulu Qomaruddin, untuk menyemangati peserta PPL.(mod)