:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
3 September 2023

Langsungkan Lalaran Nadhom Aqidatul Awam Usai Evaluasi

Ming, 3 September 2023 Dibaca 20x Lain-Lain

Gedung Pendidikan (GP) – Evaluasi belajar tahap akhir (EBTA) dan Daur tsani telah usai digelar pada sabtu (03/06) kemarin. Semua Talamidz Madrasah Diniyyah (MADIN) Al-Amiriyah Diwajibkan mengikuti evaluasi. Dengan pelaksananaan silih berganti, yakni EBTA pada malam hari dan Daur tsani siangnya.

Layaknya ujian-ujian pada umumnya yang bertujuan untuk mengukur seberapa persen para Talamidz sudah memahami materi pembelajaran yang telah dipaparkan lampau, namun Daur tsani kali ini juga sebagai tolak ukur dan syarat kenaikan kelas dan kelulusan Bagi peserta EBTA selain Hafalan. Dengan durasi 90 menit sudah lebih dari cukup untuk para peserta menyelesaikan lembar jawabannya, ditinjau dari banyaknya para Talamidz yang sudah keluar ruangan disaat waktu ujian masih tersisa.

Suasana berbeda terjadi pada EBTA dan daur kali ini. Para Talamidz diharuskan mengikuti Latihan lalaran kolosal setiap selesai ujian yang pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah dilakukan. Bertujuan untuk mensukseskan acara wisuda kelas akhir MADIN Al Amiriyah mendatang, para talamidz begitu antusisas dalam melafalkan nadzom ‘Aqidatul Awam dengan mengikuti komando Ust. M. Soleh Mubarok. Berlokasikan di sebelah utara GP I untuk putra dan putri di selatan GP VI. (eka)