:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
31 Desember 2023

KBM SMD Angkatan ke-2 Resmi diaktifkan

Ming, 31 Desember 2023 Dibaca 44x Lain-Lain

RUANG B4– Jumat kemarin (13/08), sekolah media Darussalam (SMD) sukses melaksanakan acara Pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar tahun ajaran 2023-2024 Angkatan ke-2 SMD dan Angkatan ke-12 Angkatan lanjutan Sekolah Kepenulisan Darussalam (SKD), – Perlu diketahui, dahulu sebelum SMD menjadi sekolah media namanya adalah SKD yang hanya focus pada bidang kepenulisan. Seiring berkembangnya zaman dan dunia teknologi yang begitu pesat yang membuat pesantren tertinggal akan informasi, tidak cukup hanya mengandalkan bidang kepenulisan saja melainkan juga membutuhkan pengetahuan tentang media yang lain, maka dari situlah nama dari SKD di ubah menjadi SMD yang jangkauannya lebih luas dan tidak hanya berfokus dalam bidang kepenulisan saja, demikian SMD kini hadir dengan jurusan yang variatif antara lain: Jurnalistik, karya tulis ilmiah (KTI), Sastra, Fotografar, Web Developer, Desain Grafis, dan Video Grafis – acara pembukaan ini di ikututi oleh seluruh siswa siswi sekolah media Darussalam (SMD) baru, yang berjumlah 69 siswa dan sekitar 80 siswi. Tujuan diadakannya sekolah ini untuk membimbing dan mewadahi minat bakat yang terpendam pada bebrapa santri sesuai jurusan yang mereka inginkan.

Acara ini dibuka dengan bacaan surah alfatihah yang dipimpin oleh MC dan diikuti oleh seluruh orang yang menghadi acara tersebut, dilanjutkan dengan sambutan sambutan: sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua media kepenulisan Darussalam (MKD) oleh bapak Radit Eko Prayudi, setelah itu sambutan dari kesiswaan SMD yaitu bapak Zaki Amirullah Amin yang dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal tentang sekolah dan peraturan peraturan yang ada di SMD, kemudian sambutan dari kepala sekolah media daussalam (SMD) bapak Riski Abadi beliau menyampaikan tentang Visi dan Misi dari SMD serta memperkenalkan tutor-tutor yang ada di SMD, dan sambutan terakhir disampaikan oleh bapak HASYIM ISKANDAR selaku penasehat pers sekaligus doa, acara ditutup dengan bacaan surah alfatihah.

Dalam setiap acara pastinya mempunyai kendala kendala baik sebelum acara dimulai atau pada saat acara berlangsung, begitu pula acara ini yang mempunyai kendala yaitu sedikitnya tamu undangan yang menghadiri acara tesebut kerena mempunyai kesibukan masing masing dan banyaknya para siswa siswi yang tidak berangkat dalam acara tersebut.

Tujuan diadakan acara ini adalah agar para siswa siswi mengetahui hal-hal mengenai sekolah dan peraturan-peraturan yang ada di Sekolah Media Darussalam (SMD). Jikalau acara ini tidak diadakan maka para siswa dan siswi tidak mengetahui akan peraturan peraturan didalam sekolah, jikalau mereka tidak mengetahui peraturan didalam sekolah maka akan menimbulkan banyak masalah ketika sekolah berlangsung. Harapan kedepannya dari panitia acara ini adalah agar para siswa siswi tetap istiqomah dan bisa lulus semua tanpa ada satu yang tercecer di tapak tilas perjuangan. (Hil)