:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 19 Apr 1668
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
20 April 2016

Jalan Sehat Sarungan, Meriahkan Acara Haul

Rab, 20 April 2016 Dibaca 6x Kabar Darussalam

Jalan Sehat Sarungan, Meriahkan Acara Haul

egan_JalanSehatSarungan (5)
LAPANGAN- Jalan Sehat Sarungan (JSS) Yang diikuti oleh Santri dan Masyarakat Jum’at (15/04) acara ini diadakan guna memeriahkan acara Pra Haul Masayikh Pondok Pesantren Darussalam. Jika tahun lalu jalan sehat hanya diikuti oleh kalangan Santri, namun kali ini diikuti juga oleh masyarakat sekitar Pondok Pesantren dan yang menariknya lagi peserta jalan sehat diwajibkan memakai sarung.
Peserta jalan sehat diperkirakan berjumlah sekitar 7000 sampai 10.000 Peserta. Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) Bapak H. Imam Nahrowi, S.Ag tak hanya itu Kapolsek Tegalsari, Forfim Kecamatan, Danramil, Pengurus PKB, Pengurus DPC dan juga mengundang Bpk Bupati Banyuwangi, akan tetapi beliau tidak dapat hadir dalam acara pagi itu.
Jalan Sehat Sarungan ini dimeriahkan oleh Drum Band SMP Plus Darussalam dan SD Darussalam, di mulai jam 07:30 WIB, Pemberangkatan yang bertahap awal oleh santri putra kemudian Anak TK beserta Gurunya, Anak SD, dilanjutkan Santri putri yang juga diiringi oleh Bapak H. Imam Nahrowi.
Kegiatan Jalan Sehat Sarungan ini Juga dimeriahkan oleh Grup Sholawat Ashabul Kahfi perwakilan dari Pondok Pesantren Darussalam, Grup Tari Saman dan Grup Pantomim Magnet dari MA Al- Amiriyyah Blokagung. Panitia Jalan Sehat Sarungan menyediakan banyak hadiah menarik, mulai dari Kaos, Souvenir, Setrika, Kipas Angin, Magic Com, Laptop, TV, Kulkas, dan Hadiah Utama Sepeda Motor.
Selain pengundian hadiah, sorakan penonton juga dimeriahkan dengan adanya Mahendra Music dengan Dua Artis Berjilbab yang cantik, Hiburan tersebut sebagai salah satu cara mencairkan kelelahan peserta saat menunggu nomor yang akan disebutkan panitia.
Undian kupon peserta dilaksanakan di Lapangan Pesantren Darussalam, sebelah selatan menghadap ke Utara tepat dengan arah jalan raya. Undian yang dilakukan bergiliran mulai dari anak TK, SD, Santri Putra, Masyarakat, dan perwakilan panitia, pengundian terakhir dilakukan oleh Bpk. RT Desa Karangdoro.
Telah Tiba saatnya pembagian Hadiah melalui pemanggilan Kupon yang sudah dikumpulkan di dalam toples besar. Hadiah Utama Acara Jalan Sehat Sarungan diraih oleh Ulfa, Santriwati Darussalam yang berasal dari Kecamatan Cluring. ”Jalan sehat kali ini sangat meriah, walaupun tidak mendapatkan hadiah acara ini cukup menghibur” ungkap salah seorang santri yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.(alk/dna/one)