:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
25 Maret 2018

Gladi Bersih Sebelum UAMBN MTs Al-Amiriyyah

Ming, 25 Maret 2018 Dibaca 18x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

MTs A – Mulai hari Ahad (22/3) kemarin, MTs Al-Amiriyyah melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer. Simulasi ini merupakan gladi bersih sebelum Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dilaksanakan pada tanggal 2 April.

Simulasi ini akan berakhir pada Jum’at mendatang. Tak hanya itu, ketika simulasi mereka mengerjakan soal yang ada menggunakan komputer. Dengan ini siswa dan siswi yang mengikuti ujian diharapkan menjadi lebih mudah saat mengerjakan dan akan terbiasa ketika mengikuti UNBK.

Selain itu, mereka tidak perlu lagi menghitami Lembar Jawaban Komputer (LJK). Dengan mengerjakan berbasis komputer, saat terjadi kesalahan ketika menjawab tidak perlu menghapus lembar jawaban yang salah. Sehingga  resiko kesalahan-kesalahan yang lainnya akan dapat terminimalisir.

Simulasi sekaligus gladi bersih itu dilaksanakan di Laboratorium Komputer Dikkomda. Karena terbatasnya tempat yang digunakan, maka simulasi tersebut dilaksanakan secara bergelombang. Untuk Putra terdiri 3 sesi begitupun juga dengan siswi putri.

Setiap sesi itu memiliki waktu yang berbeda pada setiap mata pelajaran. Saat mereka mengikuti simulasi, hanya ada sekitar 30 sampai 40 komputer saja yang dapat digunakan. Namun, semua kegiatan simulasi tersebut dapat dilaksanakan dengan tertib. (shy)