:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
29 Desember 2016

Evaluasi Sebagai Tolak Ukur Kemampuan Santri

Kam, 29 Desember 2016 Dibaca 7x Kabar Darussalam

Al BAROKAH – Malam penuh prestasi. Begitulah coretan tulisan yang tertera pada panggung aksi asrama al-Barokah. Tepat kamis malam Jum’at (29/12) asrama yang berkode P itu, mengadakan evaluasi Nishfussannah yang berarti tengah tahun. Kegiatan ini diadakan 1 tahun sekali layaknya kompetisi.

Untuk perlombaan yang akademik diikuti oleh seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas tiga ula. Dan setiap kamar mendelegasikan warganya untuk mengikuti lomba non akademik. Lomba akademik meliputi lomba pidato, presentasi kitab, qiro’ah, baca Al-Qur’an, serta MC. Dan lomba non akademik meliputi masukan paku ke botol, lari balon, kelereng sendok, dan makan krupuk yang telah diadakan jumat pagi lalu (23/12).

Kegiatan ini dimulai ba’da isya’ pada pukul 09.15 WIS oleh saudara Diki dan Afiq sebagai pembawa acara. Setiap perlombaan diambil 3 pemenang dan akan diumumkan pada malam jum’at mendatang (5/01). Pembagian hadiahnya pun bertepatan dengan hari jadi asrama al-Barokah (HAJABA) yang ke-27.

Kompetisi selanjutnya,  lomba makan ampog pada Jum’at pagi dan evaluasi baca kitab setelah sholat jum’at (30/12). Tujuan diadakan evaluasi, untuk mengetahui tolak ukur kemampuan santri dalam berbagai bidang yang telah mereka tekuni selama ini. “Saya berharap warga asrama al-Barokah menjadi kader-kader yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat kelak” cetus kepala asrama al-Barokah yakni bapak M. Arif Amrulloh. (cay/lyn)

Artikel Lainnya