:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Rabu, 18 Apr 6908
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
12 Maret 2017

Disabilitas SMKD punya cerita

Ming, 12 Maret 2017 Dibaca 5x Kabar Darussalam

jhgihrjighUntitledjhighfgh

Hari Disabilitas adalah hari dimana seluruh dunia memperingati hari keterbatasan fisik sedunia. Ada yang meperingati dengan mengunjungi panti disabilitas, talkshow tentang disabilitas, dan lain lain. Tak berbeda dengan SMKD yang memperingati hari disabilitas dengan baksos warung Cak Mat. Cerita kali ini berawal dari observasi ketua osis di daerah sekitar. Singkat cerita bertemulah ketua osis dengan Cak Mat. Karena beliau harus rela menjalani seorang diri. Ayahnya telah meningal dunia dan ibunya tidak jelas adanya. Cak Mat sejak dini mondok di Darussyafaah. Saat ini beliau mengabdi di pondok tersebut. Walaupun seperti itu beliau memiliki semangat yang amat besar. Terbukti dengan usaha kecil kecilan yang dimiliki olehnya. Yaitu warung kecil dari situlah beliau menjemput rejeki.

Dengan demikian para siswa SMKD yang diwakili oleh para OSIS. Baksos dengan bedah warung Cak Mat. Mengisi jualan Cak Mat diantaranya kopi, jajanan ringan, permen, dan mie instan. Yang sebelumnya sudah izin kepada pengasuh dari PP.Darussyafaah. Dari pengasuh mendukung penuh kegiatan tersebut. Pagi itu, Cak Mat diajak jalan jalan oleh bapak supriyadi. Dengan kesempatan itu, para OSIS memanfaatkan waktu tersebut dengan membedah warung Cak Mat. Dengan mengisi warung dan membersihkan serta menata warung tersebut.

Setelah selesai diajak jalan jalan Cak Mat terharu saat pulang melihat warungnya telah rapi dan penuh dengan jualan. Bak seperti mimpi Cak Mat tak henti mengucapkan syukur. Beliau percaya ini adalah  jawaban dari doa doa nya. Air mata hari itu  memecahkan suasana. Beribu ribu ucapan terima kasih yang terlontar dari Cak Mat.

Setelah itu, rombongan keluarga besar SMKD pulang. Kepuasan masih terlukis jelas dari wajah yang telah membantu acara tersebut.Bahagia campur bangga yang mereka rasakan karena bisa melukis senyum bahagia orang lain.

 

 

by.smk putri